Telkomsel DigiAds Jadi Solusi Pemasaran Tertarget Saat Pandemi

DigiAds

harianpijar.com – Selain dikenal memberikan layanan telekomunikasi untuk pelanggan, Telkomsel juga memberikan layanan digital untuk konsumen business-to-business (B2B). Hal itu diwujudkan melalui hadirnya Telkomsel DigiAds.

Telkomsel DigiAds adalah penyedia solusi pemasaran digital yang merupakan bagian dari keluarga besar Telkomsel. Melalui layanan periklanan digital yang komprehensif, terintegrasi, dan inovatif, Telkomsel DigiAds dapat menghubungkan merek dan perusahaan dengan jaringan pelanggan Telkomsel yang berjumlah lebih dari 160 juta pelanggan.

Telkomsel DigiAds berupaya membantu pelaku bisnis dalam berbagai skala untuk memaksimalkan marketing baik mobile maupun digital. Sejak dirilis pada 2013 lalu, DigiAds menjadi solusi periklanan dalam 4 produk utama, yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Programmatic.

– Messaging: Merupakan solusi untuk mengirimkan pesan promosi yang tepat sasaran dalam bentuk teks (SMS), gambar (MMS), atau suara (IVR).

– Display: Solusi untuk memikat konsumen melalui gambar atau video yang memukau untuk hal-hal yang Anda tawarkan pada saat pelanggan menggunakan jaringan dan layanan Telkomsel.

– Reward: Solusi untuk berinteraksi, mempertahankan, dan menarik pelanggan baru dengan menggunakan hadiah seperti paket data Telkomsel.

– Programmatic: Solusi programmatic advertising yang dapat menghubungkan pengiklan dan penerbit dengan inventaris afiliasi Telkomsel menggunakan direct sales, private marketplace, dan Real-Time Bidding.

Portofolio Telkomsel menjadi cara DigiAds menghadirkan solusi sesuai kebutuhan enterprise yang sesuai dengan kondisi di industri. Seperti halnya saat ini, di mana banyak orang memusatkan aktivitasnya di rumah karena pandemi Covid-19, DigiAds berupaya menjangkau masyarakat melalui pesan yang relevan.

Contohnya dengan ROLi yang memungkinkan pengguna Telkomsel mendapatkan berbagai informasi dan hadiah melalui interaksi dengan konten, fitur, dan program di platform tersebut. Untuk itu, DigiAds dapat menjadi solusi marketing yang diyakini bisa menyasar pengguna dengan lebih tepat sasaran.

Platform yang digunakan DigiAds untuk menampilkan iklan pun beragam, mulai dari SMS, Maxstream, DuniaGames, aplikasi MyTelkomsel, dan lain-lainnya.

Selain itu, dengan dukungan dari 160 juta pelanggan dan jaringan (lebih dari 220.000 BTS) yang luas di seluruh Indonesia, DigiAds diyakini mampu menjadi platform periklanan yang lebih baik ketimbang platform lainnya.

Adapun 5 keunggulan DigiAds dalam pemasaran digital adalah sebagai berikut:

Mobile Insight

Mengolah dan memberikan rekomendasi dalam menjalankan iklan berdasarkan perilaku pengguna Telkomsel di seluruh Indonesia.

Audience Targeting

Menjalankan penayangan iklan kepada target konsumen yang lebih luas sesuai profil tertentu. Dengan demikian, campaign yang dilakukan perusahaan benar-benar diarahkan kepada segmen market yang memang menjadi target marketing.

Sehingga perusahaan memperoleh calon buyer potensial yang membutuhkan produk-produk perusahaan. Cost yang dikeluarkan perusahaan untuk kebutuhan pemasaran digital ini pun menjadi lebih efektif dan efisien.

Brand Safety

Dengan brand safety ini Anda dapat memastikan data yang dimasukkan dan hasil analisisnya terjaga dengan aman.

Measurable

Mengukur seberapa besar efektivitas iklan berdasarkan budget yang Anda gunakan. Campaign digital yang dilakukan DigiAds untuk melayani kebutuhan pelanggan dapat terukur secara presisi dengan mengedepankan unsur key performance indicator.

Penggunaan key performance indicator merupakan hal mutlak bagi perusahaan untuk menentukan strategi digital marketing berikutnya berdasarkan performa yang sudah tercapai sebelumnya.

Accountable

DigiAds memahami kebutuhan perusahaan akan akuntabilitas layanan campaign yang dilakukan, sehingga proses layanan selalu bersifat accountable.

DigiAds memberikan akses open dashboard dan memastikannya dapat dipertanggungjawabkan. Perusahaan dapat melihat performa campaign maupun cost yang diperlukan sejak awal campaign hingga proses campaign berakhir.

Keterbukaan ini memberikan perusahaan keleluasaan untuk terus melakukan monitoring campaign digital yang dilakukan DigiAds.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA