Said Aqil Heran Kenapa PKB Kalah dari Gerindra dan NasDem

Said-Aqil
Said Aqil Siroj. (foto: detik/Grandyos Zafna)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum PBNU Said Aqil Siradj berbicara soal pencapaian PKB dalam Pemilu 2019 lalu. Dirinya mempertanyakan mengapa PKB bisa kalah dari dua partai yang lebih mudah usianya, yakni Partai Gerindra dan Partai NasDem.

Hal itu disampaikan Said Aqil Siradj saat memberikan tausiah peringatan hari lahir PKB yang disiarkan di akun YouTube DPP PKB, Jumat, 23 Juli 2021. Turut hadir secara virtual Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menaker Ida Fauziyah, dan Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar.

“Mohon maaf, PKB lebih tua dari dua atas ini. Kalau kalah dengan PDI (Perjuangan) panteslah, kalau kalah dengan Golkar masih pantes, lebih tua,” ujar Said Aqil Siradj.

Baca juga:   Begini Penjelasan Gerindra Terkait Ditetapkannya Mulan Jameela Cs Jadi Anggota DPR Terpilih

Padahal secara usia, PKB lebih tua usianya dibandingkan Partai Gerindra dan Partai NasDem. Untuk itu, Said Aqil Siradj mengajak seluruh kader PKB agar tak lengah dan tetap semangat.

“Tapi kalau dengan dua partai yang lain, kita lebih tua usianya. Kenapa kita masih dikalahkan oleh dengan dua yang itu, Gerindra dan NasDem? Mari kita pikirkan, barang kali kita lengah, kita merasa tenang-tenang saja, kurang greget, kurang semangat, menyia-nyiakan usia, menyia-nyiakan waktu yang kita lalui,” tuturnya.

Baca juga:   PDIP: Manuver NasDem dengan Mendukung Anies Baswedan Tentu Mengecewakan

Hasil Pemilu 2019 memang menetapkan PKB dalam urutan ke lima dengan meraih 58 kursi di DPR RI. Sementara diurutan pertama ditempati PDIP, kemudian disusul Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai NasDem.

“Maka Tuhan bersumpah dengan demi masa, supaya kita betul-betul sadar, waktu ini berjalan cepat, waktu berjalan cepat berlarian dengan aktivitas kita, begitu kita lengah, maka begitulah akibatnya. Begitu juga di NU, NU tidak boleh lengah. Nggak boleh ketinggalan, nggak boleh merasa puas,” kata Said Aqil Siradj. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini