Begini Penjelasan Jubir Soal Masker Prabowo yang Curi Perhatian

Masker-Berselang-Prabowo
Masker berselang Prabowo Subianto yang mencuri perhatian. (foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)

harianpijar.com, JAKARTA – Menhan Prabowo Subianto mencuri perhatian saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, masker yang digunakan Prabowo Subianto saat itu tampak memiliki selang.

Penampilan Prabowo Subianto dengan masker berselang itu terlihat saat upacara Prasetya Perwira di Istana pada Selasa, 13 Juli 2021 kemarin.

Saat itu, Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin, dan para pejabat lainnya tampak mengenakan masker medis biasa. Sedangkan Prabowo Subianto mengenakan masker yang memiliki selang. Karena itu, masker berselang yang dikenakannya pun tampak menonjol dari yang lain.

Baca juga:   Jokowi: Pemerintah Tak Perpanjang Izin FPI Jika Mengancam Ideologi Negara

Masker yang dikenakan Ketum Partai Gerindra itu berwarna putih dan terlihat selang menyambungkan masker dengan kotak kecil yang terpasang di jasnya.

Terkait hal itu, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, pun memberi penjelasan. Menurutnya, masker yang dikenakan Prabowo Subianto itu merupakan masker hepa filter.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa masker itu mudah ditemukan di pasaran. Dirinya menjelaskan masker hepa filter mampu menyaring oksigen dengan baik dari debu dan residu lainnya.

Baca juga:   Tanggapi Andi Arief yang Singgung 'Dendam' Megawati, Begini Kata PDIP

“Itu masker hepa filter, yang mudah ditemukan di marketplace, yang mampu menyaring oksigen dengan baik dari debu dan residu lainnya,” ujar Dahnil Anzar Simanjuntak kepada detik, Kamis, 15 Juli 2021.

Selain itu, lanjut Dahnil Anzar Simanjuntak, masker tersebut juga bisa digunakan selama 6 jam. “Yang biasanya bisa dikenakan selama 6 jam,” pungkasnya. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini