Soal PPKM Mikro, Jokowi: Percuma Kita Buat Kebijakan tapi di Bawah Tak Berjalan

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tinjau pelaksanaan PPKM Mikro di Jakarta Pusat. (foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pengawasan di lapangan sangat diperlukan dalam penerapan PPKM Mikro. Dirinya mengingatkan jangan sampai suatu kebijakan tak berjalan di level bawah.

“Yang diperlukan sekarang ini tindakan lapangan, pengawasan lapangan, kontrol lapangan berjalan atau tidak berjalan, percuma kita membuat sebuah kebijakan policy, tetapi di bawah tidak berjalan,” ujar Jokowi saat meninjau lokasi PPKM Mikro di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, 25 Juni 2021.

Baca juga:   Pengamat: Anak dan Menantu Maju Pilkada 2020, Presiden Jokowi Dinilai Aji Mumpung

Jokowi senang PPKM Mikro di RW 01 Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, berjalan baik. Kunjungan mendadak Jokowi itu hanya ingin memastikan penerapan PPKM Mikro.

“Ini yang kita harapkan di semua provinsi berjalan seperti ini sehingga keyakinan itulah yang akan kita pakai dalam rangka kebijakan-kebijakan selanjutnya. Saya rasa kedatangan saya mendadak itu satu, ingin kepastian mengenai pelaksanaan PPKM Mikro itu saja,” ungkapnya.

Baca juga:   Amien Rais Ingatkan Jokowi Jangan Sampai Berakhir Kurang Elegan, Begini Respons Ngabalin

Selan itu, Jokowi juga meminta seluruh TNI-Polri membantu pemda dalam pelaksanaan PPKM Mikro. Dirinya ingin penerapan PPKM Mikro seperti di RW 01 Rawasari juga diikuti daerah lain.

“Saya minta betul gubernur, bupati, wali kota di seluruh Tanah Air dari Sabang sampai Merauke, dibantu oleh Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim dan Kapolres menggerakkan Babinsa Bhabinkamtibmas untuk mendampingi pemda, mendampingi kelurahan, mendampingi RW dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro,” kata Jokowi. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar