Respons Ganjar Pranowo Terkait Munculnya Sahabat Ganjar untuk Pilpres 2024

Sahabat-Ganjar
. (foto: dok. Sahabat Ganjar)

harianpijar.com, SEMARANG – Baru-baru ini muncul kelompok bernama Sahabat Ganjar yang mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai capres di Pilpres 2024. Namun, Ganjar Pranowo sendiri enggan merespons soal kelompok tersebut.

Selaku Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya saat ini masih harus menangani pandemi virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Untuk itu, perihal dukungan Pilpres 2024, dia tidak akan mengurusinya.

Halah rasah ngurusi (tidak usah diurusi),” ujar Ganjar Pranowo sembari berjalan di kantornya, Senin, 21 Juni 2021.

Ganjar Pranowo mengaku saat ini sudah cukup pusing dalam penanganan COVID-19. Diketahui, kasus Corona di Jateng terus meningkat bahkan jumlah zona merah bertambah menjadi 13 daerah.

Baca juga:   Kader Tuding Sandiaga Rekayasa Dukungan Ijtima Ulama, Gerindra: Bukan Pendapat Partai

Ngurusi COVID wae mumet, kok ngurus kaya ngono (mengurus COVID saja sudah pusing, kok ngurusin hal seperti itu),” kata Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, setelah muncul kelompok Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu (Ganjarist), pada Minggu, 20 Juni 2021 kemarin ada deklarasi Sahabat Ganjar.

“Dari semua ini, yang terpenting adalah Ganjar Pranowo mencintai bangsa ini dengan karya nyata, bukan hanya dengan kata-kata. Bersama, kami mendukung Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Jokowi untuk Indonesia Raya,” ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, dalam keterangannya, kemarin.

Lenny Handayani mengungkapkan survei sudah dilakukan di beberapa daerah. Adapun alasannya mendukung Ganjar Pranowo karena menurutnya politikus PDIP itu selama ini melakukan langkah nyata saat memimpin Jawa Tengah. Dia mencontohkan dalam promosi UMKM, Ganjar Pranowo memberikan ruang di media sosialnya untuk membantu promosi.

Baca juga:   Fraksi PDIP Dikabarkan Terima Uang e-KTP, Ganjar Pranowo: Siapa yang Bilang?

“Mengenai hal ini, kami memang belum memiliki data lengkap berapa jumlah UMKM yang telah merasakan dampak dari Lapak Ganjar yang tidak hanya Jawa Tengah, tapi Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Barat, dan Bali ikut kebanjiran order setelah ikut #LapakGanjar. Artinya, program ini memberikan manfaat positif bagi UMKM di berbagai daerah,” jelasnya. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini