Bertemu PKS, PAN: Kami Nasionalis Religius, Jadi Bukan ke Kiri atau Kanan

Saleh-Partaonan-Daulay
Saleh Partaonan Daulay. (foto: detik/Karin)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengunjungi Ketum PAN Zulkifli Hasan di kantor DPP PAN hari ini. Pertemuan Zulkifli Hasan dan Ahmad Syaikhu juga didampingi para elite PAN dan PKS. Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan pertemuan itu membahas sinergitas dalam mengawal program-program pemerintah.

“Sebagai partai politik yang memiliki perwakilan di DPR mungkin perlu ada pembicaraan bersama membangun sinergitas dalam rangka mengawal sehingga program-program pemerintah yang dilaksanakan itu bisa dilaksanakan secara baik dan tidak keluar dari koridor yang diinginkan masyarakat atau aspirasi yang telah disampaikan masyarakat,” ujar Saleh Partaonan Daulay di DPP PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Mei 2021.

Baca juga:   Hinca Pandjaitan: Demokrat Tidak Masalah Jika PAN Bergabung ke Pemerintah

Perihal PKS yang tengah menggaungkan pembentukan poros Islam, Saleh Partaonan Daulay menegaskan PAN merupakan partai nasionalis religius. Partainya, kata dia, merupakan partai nasionalis yang berlandaskan nilai-nilai agama.

“Bahwa kami adalah partai nasionalis bahwa tentu kami berlandaskan nilai-nilai agama yang dikatakan sebagai rahmatan lil alamin, itu PAN. Jadi bukan ke kiri bukan ke kanan, itu nasionalis religius begitu,” ucapnya.

Meski begitu, Saleh Partaonan Daulay tak mempermasalahkan jika kedatangan PKS membawa poros Islam. Dirinya kembali menegaskan bahwa PAN tidak memihak ke kanan maupun ke kiri.

Baca juga:   Tak Enak Dilihat, Fraksi PKS Nilai Tiang Monorel Mangkrak di Jakarta Sebaiknya Dihias

“Jadi kalau pun misalnya PKS membawa apa tadi namanya itu poros islam silakan ya tidak jadi masalah. Kami memang dari awal tidak masuk dengan apa yang dimaksud dengan mainstream kanan mainstream kiri. Kami mainstream kami adalah nasionalis religius,” kata Saleh Partaonan Daulay.

Pertemuan kedua partai itu masih berlangsung hingga saat berita ini diterbitkan. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

Ahmad Syaiku turut didampingi Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy dan elite PKS lainnya. Sementara, Zulkifli Hasan didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno dan elite PAN lainnya. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini