Bingung Memilih Susu Hamil Apa yang Bagus, Simak Tips Berikut!

susu-ibu-hamil

harianpijar.com – Ibu hamil membutuhkan sejumlah nutrisi seperti protein, kalsium, vitamin D, asam folat, serta iodium. Nutrisi tersebut bisa didapat dari susu ibu hamil yang dijual di pasaran. Lantas, susu hamil apa yang bagus?

Kehamilan merupakan anugerah yang dinanti-nantikan oleh semua pasangan. Ibu hamil wajib memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, seperti dengan meningkatkan asupan makanan bergizi dan mematuhi makanan yang dilarang untuk ibu hamil.

Janin yang semakin berkembang membutuhkan nutrisi yang lengkap, agar pertumbuhan fisik dan kecerdasannya dapat terproses dengan baik. Nutrisi ini tentu saja disalurkan oleh tubuh sang ibu, salah satunya dengan meminum susu ibu hamil.

Susu ibu hamil dapat menjadi pilihan minuman yang bermanfaat selama masa kehamilan, karena mengandung nutrisi yang lengkap dibandingkan produk susu lainnya.

Tak hanya kalsium, susu ibu hamil juga mengandung asam folat, zat besi, beraneka vitamin, serat pangan inulin, omega 3, dan zat baik lainnya. Semua kandungan itu sangat baik untuk perkembangan janin.

Namun, selain memastikan kandungan susu untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil, dianjurkan untuk mengonsumsi susu yang telah melewati proses pasteurisasi.

Sebenarnya, tidak ada keharusan bagi ibu hamil untuk minum susu. Jika Anda yakin bisa memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan dengan makan makanan sehat seimbang, Anda tidak perlu minum susu.

Namun, berbagai kebaikan dalam susu sangatlah nyata. Selama dikonsumsi sesuai aturan, susu bisa mendukung perkembangan janin. Adapun tips memilih susu ibu hamil yang bagus adalah sebagai berikut:

1. Cek kandungan nutrisi

Tips pertama memilih susu ibu hamil adalah dengan mengecek kandungan nutrisinya. Di setiap kemasan susu terdapat informasi nilai gizi yang harus dilihat.

Meskipun demikian, umumnya kandungan nutrisi susu ibu hamil terbilang sama, hanya takarannya saja yang mungkin berbeda-beda.

2. Pilih rasa yang enak

Pasalnya, kini beberapa merk susu ibu hamil terbaik mulai berinovasi untuk memberikan formula rasa yang enak pada produknya.

Sehingga konsumen bisa meminum susu tanpa rasa eneg. Tersedia juga varian rasa susu yang beraneka ragam, seperti strawberry, white, chocolate, dan lain-lain.

3. Jangan tertipu harga mahal

Tidak semua merk susu ibu hamil terbaik dijual dengan harga mahal. Jangan hanya melihat harga atau asal produk (baik produk lokal atau produk impor). Sebab, kecocokan mengonsumsi susu ibu hamil berbeda-beda untuk setiap orang.

4. Pertimbangkan testimoni dari konsumen lain

Mencari merk susu ibu hamil yang bagus terkadang juga membutuhkan riset. Anda bisa membaca berbagai testimoni susu ibu hamil yang kini banyak tersedia di media online, forum ibu hamil, blog, atau sekadar bertanya ke kerabat dekat.

Rekomendasi susu untuk ibu hamil

Anmun Materna adalah pilihan susu untuk ibu hamil terbaik yang akan mendukung kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan. Bahkan, susu ini juga bisa dikonsumsi pada awal perencanaan kehamilan.

Anmum Materna tersedia dalam varian rasa strawberry white chocolate, susu ini tidak akan menyebabkan mual meskipun diminum setiap hari.

Pada setiap gelas Anmum Materna yang dikonsumsi, tubuh ibu hamil akan memperoleh sejumlah nutrisi baik seperti folat, kalsium serta zat besi. Anmum Materna juga turut menawarkan kandungan Inulin yang bermanfaat untuk mewujudkan kesehatan pada saluran pencernaan ibu hamil saat menjalani masa kehamilan.

Menariknya lagi, susu ini hanya sedikit kandungan lemak totalnya, yakni hanya 4,5 gram atau setara dengan 8 persen AKG terhadap lemak harian. Untuk para ibu hamil yang menginginkan anak terlahir dalam kondisi sehat, maka persiapkan proses perkembangannya selagi masih di dalam rahim dengan dukungan Anmum Materna.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA