Benarkah Pertemuan AHY-Anies Buka Peluang Duet di 2024? Begini Kata Partai Demokrat

Anies-Baswedan-dan-AHY
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: detik/Tiara)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis, 6 Mei 2021 kemarin. Partai Demokrat mengatakan pertemuan itu masih dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan AHY.

Menurut Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, pertemuan dengan Anies Baswedan itu sama seperti pertemuan AHY dengan gubernur-gubernur provinsi lainnya.

“Pertemuan antara Mas Ketum AHY dan Mas Anies Baswedan kemarin adalah masih dalam rangkaian kegiatan safari Ramadan Mas Ketum AHY setelah sebelumnya melaksanakan Safari Ramadan di Provinsi Aceh, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, NTT dan NTB. Kemarin adalah giliran Provinsi DKI Jakarta,” ujar Kamhar Lakumani saat dihubungi, Jumat, 7 Mei 2021.

Pertemuan itu, dikatakan Kamhar Lakumani, sebagai silaturahmi antara AHY dan Anies Baswedan yang akhirnya disebut sebagai nostalgia. Namun, dirinya menilai pertemuan kemarin memang terlihat lebih spesial karena keduanya merupakan figur pemimpin muda.

Baca juga:   Wasekjen Demokrat: Pelaku Persekusi Harus Disanksi Keras, Main Hakim Sendiri Tak Dapat Dibenarkan

“Menjadi spesial pertemuannya karena keduanya adalah figur pemimpin muda yang menjadi preferensi publik sebagaimana tercermin pada berbagai hasil survei,” sebutnya.

Lebih lanjut, Kamhar Lakumani mengatakan pertemuan dengan Anies Baswedan memang terkesan seperti untuk Pemilu 2024. Namun, menurutnya, dugaan serupa juga bisa berlaku jika AHY bersilaturahmi dengan figur pimpinan lainnya seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Hemat kami hal yang sama juga akan berlaku jika bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Kang Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Mas Ganjar Pranowo, karena kesemua mereka adalah figur-figur pemimpin muda yang dikehendaki masyarakat untuk tampil pada Pemilu 2024 nanti,” ucapnya.

Lantas, benarkah pertemuan kemarin itu membuka peluang AHY berduet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2021? Kamhar Lakumani menyebut saat ini pihaknya belum memikirkan sampai sejauh itu. Partai Demokrat, kata dia, masih fokus pada konsolidasi internal partai.

Baca juga:   Tanggapi Demokrat Soal Jatah Menteri, Begini Kata NasDem

“Saat ini Partai Demokrat masih fokus pada konsolidasi internal dan terus menyerap aspirasi rakyat untuk diperjuangkan,” kata Kamhar Lakumani.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu di Balai Kota DKI Jakarta. Temu kangen itu pun disebut sebagai pertemuan nostalgia.

“Nostalgia, ha-ha-ha,” ujar AHY saat tiba di Balai Kota DKI Jakarta.

Pertemuan itu berlangsung beberapa jam. AHY mengaku sudah rindu untuk bertemu dengan Anies Baswedan yang disebutnya sebagai sahabat diskusi.

“Sebetulnya sudah rindu juga temu kangen sama Mas Anies ini karena beliau juga adalah sahabat diskusi sejak dulu. Dan tentunya saya apresiasi segala kerja yang dilakukan Pak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta yang kita tahu menghadapi tantangan kepemimpinan yg sangat kompleks di masa krisis pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar