Bertemu AHY di Balai Kota, Anies Doakan Demokrat Solid

Anies-Baswedan-dan-AHY
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: detik/Tiara)

harianpijar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balai Kota DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini, dirinya mendoakan Partai Demokrat solid pasca-Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumut.

Mulanya, Anies Baswedan mengungkapkan isi pertemuannya dengan AHY sore hari ini. Anies Baswedan mengaku banyak berdiskusi terkait polemik di DKI Jakarta, khususnya berkaitan dengan penanganan COVID-19. Dirinya lalu mengapresiasi peran Partai Demokrat yang terus bersinergi bersama Pemprov DKI Jakarta.

“Saya sampaikan sedikit lagi apa yang disampaikan Mas Agus kita mendiskusikan tadi berbagai tantangan yang ada di Jakarta dan saya sampaikan apresiasi kepada Mas Agus dan seluruh jajaran Partai Demokrat yang selama ini telah bekerja bersama,” ujar Anies Baswedan seusai pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 6 Mei 2021.

Baca juga:   Demokrat: Jika Benar Ada 'Deal' Ketua MPR untuk Golkar Harusnya Tak Gaduh di Ruang Publik

Anies Baswedan kemudian menyinggung soal ujian berat yang dihadapi Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY. Diketahui, ujian berat yang dimaksud Anies Baswedan soal konflik internal Partai Demokrat yang berujung menjadikan Moeldoko sebagai ketum versi KLB Deli Serdang.

Terkait hal itu, dirinya mendoakan Partai Demokrat tetap solid menghadapi ujian.

“Dan Partai Demokrat baru saja melewati masa ujian yang tidak sederhana, insyaallah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid dan memberi manfaat bagi semua,” kata Anies Baswedan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, AHY mengungkapkan kerinduannya duduk bersama Anies Baswedan. Ke depannya, dia menjamin pihaknya akan membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menghadapi krisis pandemi COVID-19.

Baca juga:   Jokowi Sindir Studi Banding, Anies Singgung Pentingnya Bisa Bahasa Internasional

“Selama perbincangan tadi banyak sekali hal yang didiskusikan. Sebetulnya sudah rindu juga temu kangen sama Mas Anies ini karena beliau juga adalah sahabat diskusi sejak dulu. Dan tentunya saya apresiasi segala kerja yang dilakukan Pak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta yang kita tahu menghadapi tantangan kepemimpinan yang sangat kompleks di masa krisis pandemi COVID-19 ini,” ujar AHY.

“Tapi tentunya banyak hal yang dilakukan dan kami keluarga besar Partai Demokrat ingin berkolaborasi sinergi mendukung langkah-langkah yang dilakukan pemerintah DKI Jakarta dalam menangani dan menghadapi krisis pandemi ini juga dalam rangka pemulihan ekonomi,” tambahnya. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar