Bertemu, Gerindra-PKS Nostalgia Perjuangan Bersama di Pilkada DKI dan Pilpres

Prabowo-Subianto-dan-Ahmad-Syaikhu
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu. (foto: detik/Dwi Andayani)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo Subianto mengaku pertemuannya dengan Ahmad Syaikhu salah satunya diisi dengan nostalgia masa Pilkada DKI Jakarta dan Pilpres 2019.

“DPP Partai Gerindra mendapat kehormatan di kunjungi didatangi oleh DPP Partai Keadilan Sejahtera yang baru, mereka punya pengurus dan presiden partai baru,” ujar Prabowo Subianto seusai pertemuan di DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Mei 2021.

“Tadi kita saling diskusi bertukar pikiran masalah-masalah kebangsaan, dan ada juga nostalgia kita pernah berjuang bersama dalam beberapa kali ya Pilkada DKI, Jawa Barat, Pilpres dan sebagainya,” imbuhnya.

Baca juga:   Begini Kata Kuasa Hukum Fahri Hamzah Soal MA Kabulkan Peninjauan Kembali PKS

Prabowo Subianto mengatakan PKS saat ini berada di luar koalisi pemerintah. Meski begitu, kata dia, Partai Gerindra dan PKS tetap bersahabat dan saling mengingatkan.

“Kita memang ada sedikit nuansa-nuansa titik tertentu berbeda, perbedaan itu baik. Mereka sekarang di luar koalisi pemerintah, kita dalam koalisi pemerintah. Tapi kita tetap bersahabat, kita saling menghormati, kita saling menegur kadang-kadang sebagai kawan, boleh koreksi dan boleh saling mengingatkan, saya kira itu dari saya,” ucapnya.

Baca juga:   Pengamat: Bisa Saja Presiden Minta Prabowo Jadi Juru Damai Mega-Paloh

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ahmad Syaikhu mengatakan pihaknya juga meminta dukungan Prabowo Subianto terkait RUU Perlindungan Ulama. Diharapkan nantinya terjadi kerja sama diwujudkan secara teknis.

“Tentu dari kami juga tadi mohon dukungan dari beliau agar supaya inisiasi dalam RUU perlindungan ulama, perlindungan tokoh agama dan simbol agama juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra. Mudah-mudahan nanti kita bisa kerja sama mewujudkan dalam secara teknis di parlemen,” ungkap Ahmad Syaikhu. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar