Tiba di Polda Metro Jaya, Mata Munarman Ditutup dan Tangan Diborgol

Munarman
Munarman ditutup matanya saat tiba di Polda Metro Jaya. (foto: detik/Yogi)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Sekretaris Umum FPI Munarman tiba di Polda Metro Jaya. Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror di kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan, atas dugaan menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

Seperti dilansir detik, Selasa, 27 April 2021, Munarman tiba di Polda Metro Jaya sekira pukul 19.55 WIB. Dia terlihat memakai pakaian putih dan langsung dibawa ke rutan Narkoba.

Baca juga:   FPI Sudah Menduga Jokowi Akan Bicara Soal Aturan Pelarangan

Saat diturunkan dari mobil, mantan petinggi FPI itu tampak diborgol. Matanya juga terlihat ditutup kain hitam.

Sebelumnya, Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Terkait hal itu, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, mengatakan pihaknya akan menempuh jalur praperadilan untuk melawan.

Baca juga:   Aziz Yanuar: AD/ART Front Persaudaraan Islam Berbeda dengan FPI

“Kita akan praperadilan,” sebutnya.

Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror karena diduga terlibat dalam kegiatan baiat teroris di tiga kota. Baiat di tiga kota itu diduga dihadiri oleh Munarman.

Baiat pertama yang diduga dihadiri Munarman adalah baiat ISIS di Makassar. Seorang simpatisan FPI, Anzhar, mengaku pernah berbaiat kepada ISIS pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi pada 2015 lalu. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar