Bantah Isu Kudeta Cak Imin, Gus Yaqut Sebut PKB Partai Paling Solid

Gus-Yaqut-dan-Cak-Imin
Ketua DPP PKB yang juga Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (foto: dok. Istimewa via detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP PKB yang juga Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), membantah isu Musyawarah Luar Biasa (MLB) yang akhir-akhir ini kencang beredar di masyarakat. Dirinya membantah isu kudeta terhadap Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Kita nggak ngerti siapa itu yang ngomong. Dan yang jelas saya ini ke sini (ke kantor DPP PKB) kan berarti solid kan, nggak ada apa. Ini kan menunjukkan kalau PKB ini tidak ada apa-apa,” ujar Gus Yaqut dalam keterangan tertulis, Senin, 19 April 2021.

“Siapa yang dorong? Kader yang mana? Kan harus dicek dulu. DPC, DPC mana? Benar nggak itu DPC, jangan-jangan DPC-DPC-an, jangan-jangan DPC yang dibikin. Ya kan,” sambungnya.

Baca juga:   Mahfud MD Pastikan Pemerintah Tak Akan Pernah Tangkap Orang Kritis

Gus Yaqut menekankan informasi yang beredar terkait MLB itu tak dapat dipertanggungjawabkan. Dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan salah satu nama yang diduga memicu isu kudeta.

“Saya tidak tahu itu suara dari mana, dan saya sudah tanya si Ahmad (Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari-red), siapa itu, saya kenalnya Jimmy sih, bukan Ahmad. Dan dia mengklarifikasi, dia nggak pernah bicara itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gus Yaqut menegaskan PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin justru mampu menorehkan prestasi. Karena itu, dirinya geram saat ada segelintir pihak justru mencoba mengganggu soliditas PKB.

Baca juga:   Diperiksa KPK, Muhaimin Bantah Nikmati Aliran Suap Proyek Kementerian PUPR

“Ngarang saja, PKB ini partai paling solid dunia-akhirat lho. Saya ngobrol dengan Cak Imin biasa saja. Ini yang publik tidak tahu, kok tiba-tiba dikesankan seolah-olah saya ini ada masalah atau sedang membuat masalah, nggak ada, wong PKB kompak. Coba sampeyan cek,” sebutnya.

Gus Yaqut mengatakan melihat politik tidak boleh hitam dan putih. Untuk itu, diperlukan pendalaman perihal isu kudeta Cak Imin.

“Wong struktur di PKB lengkap, harus dicek dulu, begitu,” kata Gus Yaqut. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar