Mumtaz Rais Usul Ketum PAN Zulkifli Hasan Isi Pos di Kabinet Jokowi

Mumtaz-Rais
Ahmad Mumtaz Rais. (foto: Instagram/mumtaz.rais)

harianpijar.com, JAKARTA – Isu reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin menguat. Di tengah isu itu, PAN menyatakan siap bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju.

Meski begitu, Ketua DPP PAN Mumtaz Rais tak ingin berbicara perihal pos yang mungkin didapatkan PAN jika bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju. Dirinya juga enggan menanggapi soal nama-nama yang beredar.

“Bicara soal pos saja aku nggak berani, apalagi orangnya, itu artinya aku mendahului. Pertama begini, nanti terkesan sok pinter, terkesan sok tahu. Jadi untuk urusan pos atau nama-nama, itu terlalu jauh, nanti terlalu spekulasi,” ujar Mumtaz Rais kepada detik, Jumat, 16 April 2021.

Baca juga:   Soal Jadi Menteri di Kabinet Jokowi, Ahok: Masih Banyak yang Lebih Cocok

Terlepas dari hal itu, Mumtaz Rais mengatakan seandainya PAN dapat posisi, dirinya pribadi mengusulkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk mengisi pos yang ditawarkan. Namun, tetap dirinya menyerahkan itu kepada Presiden Jokowi.

“Kalaupun dipercaya oleh Pak Jokowi untuk mengisi pos dari kabinet beliau, daripada nama yang beredar itu, kenapa nggak ketumnya sendiri. Nah, itu kalau analisis pribadi saya, tapi boleh juga siapa pun yang terbaik dinilai oleh Pak Jokowi mengisi, itu kita akan dukung secara moril dan lain-lain,” ucapnya.

Baca juga:   Karding: Jumlah Menteri untuk Partai Politik Belum Ditentukan

Menurut Mumtaz Rais, pihaknya secara umum setuju siapa pun yang akan diusulkan. Dirinya menyatakan PAN akan membuktikan kinerja jika gabung di kabinet nanti.

“Pokoknya setuju sajalah, karena memang sudah dinilai pantas kan insyaallah kita bisa buktikan itu dengan kinerja,” kata Mumtaz Rais. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar