Atas Nama Ketum Partai Demokrat, Moeldoko Sampaikan Dukacita Bencana NTT-NTB

Moeldoko
Moeldoko. (foto: detik/Agung Pambudhy)

harianpijar.com, JAKARTA – Moeldoko menyampaikan dukacita atas bencana alam yang terjadi di NTT dan NTB. Dalam ucapan dukacitanya tersebut, Moeldoko mengatasnamakan diri sebagai Ketum Partai Demokrat.

“Saya, Dr. Moeldoko, Ketua Umum DPP Partai Demokrat beserta keluarga besar Partai Demokrat di seluruh Tanah Air menyampaikan dukacita mendalam kepada saudara-saudara kami di NTT dan NTB yang ditimpa musibah bencana alam,” demikian kata Moeldoko seperti tertulis dalam rilis yang diberikan jubir kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, Selasa, 6 April 2021, seperti dilansir dari detik.

Moeldoko mengajak semua pihak bahu-membahu membantu meringankan beban korban bencana di NTT dan NTB. Dirinya juga mengapresiasi langkah strategis yang diambil pemerintah dalam penanganan bencana tersebut.

Baca juga:   Syarief Hasan Sebut Mayoritas Kader Demokrat Ingin Gabung Jokowi

“Kami mengapresiasi langkah-langkah strategis yg sudah diambil pemerintah dan mendorong agar tempat penampungan sementara sudah dapat difungsikan maksimal dalam waktu secepatnya,” tuturnya.

“Partai Demokrat siap bahu-membahu bersama pemerintah dalam membantu korban bencana alam di NTT dan NTB,” ujar Moeldoko.

Seperti diketahui, siklon tropis Seroja yang menerjang NTT telah menimbulkan bencana banjir bandang hingga tanah longsor. Berdasarkan data BNPB, sebanyak 8.424 warga mengungsi akibat bencana tersebut.

Baca juga:   Masuk 3 Besar di Survei, Demokrat: Berkoalisi dengan Rakyat dalam Bentuk Oposisi Sudah Tepat!

Total korban meninggal dunia ada 128 orang, terdiri dari 67 orang dari Kabupaten Lembata, 49 orang di Flores Timur, dan 12 orang di Alor.

Sedangkan total korban hilang mencapai 72 orang, dengan rincian 28 orang di Kabupaten Alor, 23 orang di Flores Timur, dan 21 orang di Lembata. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini