Kubu Moeldoko Berniat Usulkan AHY Jadi Cagub DKI untuk Kedua Kali

AHY
Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyambangi gedung KPU. (foto: detik/Andhika Prasetia)

harianpijar.com, JAKARTA – Kubu Moeldoko berniat mengusulkan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju ke Pilgub DKI Jakarta untuk kedua kalinya. AHY diketahui pernah menjadi cagub DKI Jakarta pada 2017.

“DPP Partai Demokrat pimpinan Pak Moeldoko berniat mengusulkan AHY untuk kali kedua sebagai calon Gubernur DKI Jakarta,” ujar Jubir kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, kepada awak media, Sabtu, 3 April 2021.

Muhammad Rahmad mengatakan elektabilitas AHY harus diuji. Terutama, kata dia, untuk mengalahkan petahana Anies Baswedan.

Baca juga:   Prabowo Singgung Pilihan Politik Ibu Ani, Gerindra: Kalau Kurang Pas, Kita Mohon Maaf

“Perlu diuji apakah tingkat popularitas dan elektabilitas AHY sudah bisa mengalahkan Anies Baswedan,” sebutnya.

Kubu Moeldoko mengklaim ada dua kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat. Namun, dikatakan Muhammad Rahmad, dua kepemimpinan itu akan bersatu usai ada penetapan dari Mahkamah Agung (MA).

“Pak Moeldoko memimpin Partai Demokrat, orientasinya bukan kekuasaan. Orientasi Pak Moeldoko adalah menyelamatkan demokrasi, menyelamatkan Indonesia Emas 2024,” kata Muhammad Rahmad.

Baca juga:   Panca Demokrat Putuskan Minta Maaf dan Hapus Cuitan 'Paha Itu Mulus Banget'

“Saat ini ada dua DPP Partai Demokrat. DPP Partai Demokrat pimpinan Pak Moeldoko telah memutuskan untuk melanjutkan proses ini ke pengadilan. Partai Demokrat akan jadi satu apabila nanti sudah ada keputusan inkrah dari Mahkamah Agung,” pungkasnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenkumham menolak pendaftaran hasil KLB Partai Demokrat kubu Moeldoko. Meski begitu, kubu Moeldoko bakal melakukan perlawanan melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar