Namanya Disebut di Surat Wasiat, Ahok Maafkan Zakiah Aini

Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok. (foto: instagram/basukibtp)

harianpijar.com, JAKARTA – Nama Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok disinggung dalam surat wasiat penyerang Mabes Polri, Zakiah Aini (25), untuk keluarganya. Ahok mengaku memaafkan Zakiah Aini terkait hal itu.

“Saya diajari untuk selalu memaafkan dan semoga keluarganya dikuatkan dan dihibur oleh Tuhan YME,” ujar Ahok kepada detik, Kamis, 1 April 2021.

Dalam surat wasiat tersebut, Zakiah Aini meminta keluarganya tidak membanggakan Ahok yang disebutnya sebagai kafir. Ahok mengaku bingung dengan anggapan tersebut.

“Saya juga bingung kenapa dianggap kafir,” kata Ahok yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Seperti diketahui, sosok wanita penyerang Mabes Polri, Zakiah Aini, meninggalkan surat wasiat untuk keluarganya. Dalam surat wasiat itu dirinya menyinggung nama Ahok.

Baca juga:   Terkait Kiriman Bunga, Fadli Zon Penasaran dan Siapa Tim Pencitraan

Surat itu diawali dengan permintaan maaf Zakiah Aini kepada orang tuanya. Dirinya menyatakan menyayangi orang tuanya.

“Mama, sekali lagi Zakiah minta maaf. Zakiah sayang banget sama Mama. Tapi Allah lebih menyayangi hamba-Nya, Makanya Zakiah tempuh jalan ini sebagaimana jalan Nabi/Rasul Allah untuk selamatkan Zakiah dan dengan izin Allah bisa memberi syafaat untuk Mama dan keluarga di akhirat,” demikian tulisan Zakiah Aini pada dua lembar surat wasiat.

Zakiah Aini juga meminta keluarganya berhenti berhubungan dengan bank. Menurutnya, bank itu riba dan tidak diridai Allah.

Barulah kemudian Zakiah Aini menyebut nama Ahok. Dirinya meminta keluarganya untuk tidak membanggakan Ahok.

Baca juga:   Kalau Tuntutan Tak Dipenuhi, Massa Aksi 212 Bakal Bertahan Hingga Tiga Hari

“Pesan berikutnya untuk kakak agar rumah Cibubur jaga Dede dan Mama, ibadah kepada Allah, dan tinggalkan penghasilan dari yang tidak sesuai ajaran Islam, serta tinggalkan kepercayaan kepada orang-orang yang mengaku mempunyai ilmu, dekati ustad/ulama, tonton kajian dakwah, tidak membanggakan kafir Ahok dan memakai hijab, kak. Allah yang akan menjamin rezeki, kak. Maaf ya kak, Zakiah tidak bisa membalas semua pemberian kakak,” tulisnya.

Zakiah Aini sendiri melakukan penyerangan ke Mabes Polri pada Rabu, 31 Maret 2021 sore. Dia melepaskan enam kali tembakan. Setelah itu, Zakiah Aini ditembak mati oleh polisi. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar