Kembali Bicara Usai KLB Demokrat, Moeldoko: Terjadi Pertarungan Ideologis Jelang 2024

Moeldoko
Moeldoko di KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumut. (foto: ANTARA FOTO/Endi Ahmad)

harianpijar.com, JAKARTA – Moeldoko akhirnya kembali berbicara perihal keterpilihanya menjadi Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumut. Dirinya menyebut arah demokrasi telah bergeser di dalam tubuh Parta Demokrat.

“Saya orang yang didaulat untuk memimpin Demokrat. Kekisruhan sudah terjadi, arah demokrasi sudah bergeser di dalam tubuh Demokrat,” kata Moeldoko melalui akun Instagram-nya @dr_Moeldoko, Minggu, 28 Maret 2021.

Baca juga:   Permohonan Merek Partai Demokrat Atas Nama SBY Masih dalam Tahap Publikasi

Moeldoko mengatakan terjadi pertarungan ideologis di tubuh Partai Demokrat menjelang Pemilu 2024. Pertarungan juga disebut dilakukan secara terstruktur.

“Terjadi pertarungan ideologis yang kuat menjelang 2024. Pertarungan ini terstruktur dan gampang dikenali, ini menjadi ancaman bagi cita-cita menuju Indonesia Emas 2045,” sebutnya.

Menurut Moeldoko, tindakan KLB yang dilakukan bukan hanya untuk menyelamatkan partai. Namun, kata dia, hal ini juga untuk menyelamatkan bangsa.

Baca juga:   Hinca Panjaitan: Hormati Tahapan Pemilu, Partai Demokrat Tidak Akan Tarik Saksi

“Ada kecenderungan tarikan ideologis itu terlihat di tubuh Demokrat, jadi ini bukan sekedar menyelamatkan Demokrat, tapi juga menyelamatkan bangsa,” ungkapnya.

Moeldoko mengakui hal itu lah yang lantas membuatnya menerima permintaan untuk memimpin Partai Demokrat.

“Itu semua berujung pada keputusan saya menerima permintaan untuk memimpin Demokrat, setelah tiga pertanyaan yang saya ajukan kepada peserta KLB,” ujar Moeldoko. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar