Serunya Bekerja di Startup: Intip Games Pagi ala Sekolah Desain

Sekolah-Desain
Games menggambar bersama di Sekolah Desain. (foto: dok. Istimewa)

harianpijar.com – Bekerja di startup selalu punya sisi unik yang tidak dimiliki oleh culture perusahaan yang sudah stabil. ‘Gebrakan’ menjadi napas perusahaan rintisan ini agar selalu up to date dan bisa membawa perusahaan mereka ke level yang lebih tinggi.

Salah satunya Sekolah Desain. Perusahaan rintisan ini hadir dengan memadukan edukasi dan teknologi atau dikenal juga dengan edutech. Bergerak di bidang pendidikan desain, perubahan yang dibawa oleh Sekolah Desain juga berlaku di lini kesehariannya.

Satu dari beberapa ritual unik Sekolah Desain adalah briefing pagi yang dilakukan di hall utama gedung kantor mereka yang berpusat di Solo Baru. Setiap pagi, seluruh karyawan yang berjumlah kurang dari 40 orang ini selalu berdoa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza.

Baca juga:   Ahok: Kalau Ditanya Saya Siapa, Saya Startup Presiden

Selepas itu, rutinitas berlanjut dengan motivasi yang dilakukan bergilir antar-karyawan. Di hari-hari tertentu para karyawan juga sering mengadakan games kecil-kecilan, seperti games menggambar bersama.

Games ini diadakan dengan cara menggerakkan satu spidol dengan tali yang dipegang oleh empat orang. Gambar yang dihasilkan pun harus bisa ditebak. Ada juga games tebak logo, adu suit, dan lain-lain.

Baca juga:   Ahok: Kalau Ditanya Saya Siapa, Saya Startup Presiden

Seluruh rangkaian permainan tersebut dilakukan untuk mencairkan suasana. Load pekerjaan yang berat sangat rentan membuat pikiran penat. Oleh sebab itu, hadirnya games di pagi hari tentu menjadi hiburan tersendiri agar kerja semakin produktif.

Tidak hanya itu, karyawan Sekolah Desain juga rutin melaksanakan senam aerobik yang rutin diadakan setiap hari Sabtu pagi.

Pemimpin senam dipilih bergantian. Bagian terseru adalah ketika sudah kehabisan ide dan gerakan senam yang dilakukan semakin absurd. Tertarik mengadopsi cara serupa di perusahaan Anda? Tidak ada salahnya mencoba.

Shinta Sigit A
Instagram/shintasig

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar