Saat Fahri Hamzah Temui Gibran Rakabuming di Solo

Gibran-Fahri-Hamzah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah. (foto: Okezone/Bramantyo)

harianpijar.com, SOLO – Belakangan tokoh-tokoh partai politik silih berganti mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Usai Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), kini giliran Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah datang mengunjungi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Pertemuan itu dilakukan di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, sore ini. Fahri Hamzah datang pukul 16.15 WIB dan disambut langsung oleh Gibran Rakabuming Raka.

Mereka lalu melakukan pertemuan tertutup. Turut hadir sejumlah kader Partai Gelora mendampingi Fahri Hamzah. Pertemuan itu selesai sekira pukul 17.00 WIB.

Fahri Hamzah mengatakan kedatangannya adalah untuk memberi selamat atas terpilihnya Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo.

“Saya juga diskusi masa depan pengelolaan kota, kita di Partai Gelora kan menawarkan konsep-konsep yang bisa kita gunakan bersama-sama. Dalam tagline kami, kolaborasi tentunya,” ujar Fahri Hamzah kepada awak media di Loji Gandrung, Sabtu, 27 Maret 2021.

Tak hanya itu, Fahri Hamzah juga menitipkan pesan-pesan dan keinginan agar masyarakat Indonesia bisa berekonsiliasi. Menurutnya, Solo bisa menjadi contoh di mana masyarakat dapat bersatu.

Baca juga:   Fahri Hamzah Menuding Insiden di Rumah Jazuli Juwaini Bentuk Rangkaian Teror

“Hangat sekali (pertemuan dengan Gibran). Ternyata beliau banyak sekali pikiran-pikirannya dan terbuka. Kami menyepakati akan sering-sering ngobrol tentang mimpi-mimpi kita ke depan,” ucapnya.

Saat ditanya soal kemungkinan merekrut Gibran Rakabuming Raka masuk ke Partai Gelora, Fahri Hamzah menampik. Dirinya menuturkan Gibran Rakabuming Raka memiliki jalan panjang untuk kariernya sebagai politisi.

“Nggak, cuma perkenalan aja kepada beliau. Beliau kan masih muda, masih banyak pilihan ke depan jalannya masih panjang,” kata Fahri Hamzah.

“Saya bilang ke beliau nikmati aja dulu. Karena menjadi politisi itu berproses. Saya kira dinamikanya beliau akan hadapi. Dan kemampuan untuk menghadapi dinamika ini sambil ditonton sama rakyat, kemampuan kita mengelola keadaan,” tambahnya.

Namun, Fahri Hamzah tak membantah bahwa dirinya menitipkan Partai Gelora untuk ikut membangun Kota Solo. Partai Gelora, kata dia, telah memiliki kantor perwakilan di Solo.

“Ya dong, beliau penguasa wilayah. Kita titip partai karena kita ingin partisipasi. Ada tadi (kantornya), sudah kenalan dengan Pak Wali,” sebutnya.

Baca juga:   Jelang Pelantikan, Ini Pesan Fahri Hamzah untuk Anies-Sandi

Terkait dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta, Fahri Hamzah masih belum memutuskan. Menurutnya, ayah Jan Ethes itu memiliki rencananya sendiri.

“Nanti kita liat aja. Beliau kan punya rencana sendiri. Banyak orang menganggap Mas Gibran dipengaruhi Pak Jokowi, padahal saya lihat Pak Jokowi dipengaruhi Mas Gibran,” ujar Fahri Hamzah sembari tertawa.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak ada pembicaraan serius dengan Fahri Hamzah. Menurutnya, pertemuan tersebut sebagai silaturahmi.

“Cuma ngopi-ngopi aja. Nggak ada pembicaraan politik, nggak ada pembicaraan serius. Namanya orang silaturahmi ya kaya gitu. Santai aja,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Perihal banyaknya tokoh-tokoh politik yang mengunjunginya, Gibran Rakabuming Raka menganggapnya sebagai hal positif. Dirinya juga membenarkan ada rencana petinggi Partai Gerindra yang akan mengunjunginya besok, Minggu, 28 Maret 2021.

“Ya nggak apa-apa to. Biar kotanya ramai, hotelnya ramai. Besok Gerindra. Nggak ada (sinyal). Silaturahmi aja,” ungkapnya. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar