Tak Usah Ragu, Ini 3 Cara Memilih Provider Internet untuk Work From Home

IndiHome
. (foto: dok. IndiHome)

harianpijar.com – Internet menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh orang-orang di era yang sudah serba digital saat ini. Jika kamu menyadari, hampir semua aktivitas dilakukan dengan menggunakan internet. Sebut saja berbelanja, berkomunikasi, bahkan hingga belajar sekalipun.

Di era pandemi saat ini, semua orang diharuskan untuk berada di rumah saja dan tidak perlu keluar rumah jika tidak ada kepentingan. Dengan demikian, mau tidak mau kita harus berbelanja dari rumah dan itu tidak terlepas dari internet.

Selain itu, hampir semua karyawan juga harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Oleh karena itu, rata-rata orang membutuhkan koneksi internet di rumahnya untuk menyelesaikan pekerjaan.

Nah, bagi kamu yang ingin memasang internet di rumah, sebaiknya pahami terlebih dahulu 3 cara memilih provider internet di bawah ini:

1. Cek ketersediaan sinyal

Hal paling utama saat memilih provider internet adalah kamu harus perhatikan ketersediaan sinyalnya. Cari tahu juga apakah sinyal yang disediakan oleh provider yang bersangkutan sangat kuat di lokasimu.

Biasanya, sebelum berlangganan provider tersebut akan memberitahukan kekuatan sinyal di lokasimu. Hal ini penting supaya sinyal internet yang kamu pasang nanti tidak mengalami gangguan dan membuatmu lancar menjalani WFH.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Saat WFH, kira-kira apa saja kebutuhan internetmu? Apakah untuk meeting online, mengakses informasi atau streaming video untuk hiburan? Lalu, berapa perangkat yang akan terkoneksi ke dalam internet nanti?

Semua itu harus diperhitungkan dengan baik. Semakin banyak perangkat yang terhubung, sebaiknya pilih provider internet yang menyediakan kecepatan Mbps yang tinggi.

IndiHome sendiri menyediakan kecepatan internet hingga 300 Mbps, lho. Di sisi lain, kamu bisa memilih paket internet IndiHome yang dapat dipakai dari 3-30 perangkat.

Tidak hanya itu, IndiHome juga menyediakan internet broadband untuk koneksi internet yang cepat meski terhubung dengan banyak perangkat.

3. Sesuaikan budget

Selain menyesuaikan dengan kebutuhan, kamu juga harus menyesuaikan budget yang dimiliki. Masing-masing provider menyediakan harga yang berbeda-beda. Jadi, pilih dengan bijak, ya.

Demikian 3 cara yang perlu diperhatikan saat ingin memasang internet di rumah untuk WFH. Perlu diingat, bahwa IndiHome juga menyediakan paket internet dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 240.000, lho!

Beberapa paket yang bisa kamu pakai dari IndiHome ada 1P, 2P hingga 3P. Masing-masing mempunyai kecepatan internet hingga 300 Mbps. Dengan kecepatan tersebut, kamu dapat streaming video sepuasnya, nonton action, hingga bermain game online.

Untuk berlangganan internet di IndiHome, kamu tinggal buka situs resminya dan klik berlangganan sesuai paket yang kamu pilih.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA