Siap Dukung Maju Pilgub DKI, PAN Prediksi Gibran Duet dengan Putri Zulkifli Hasan

Viva-Yoga-Mauladi
Viva Yoga Mauladi. (foto: twitter/dpr_ri)

harianpijar.com, JAKARTA – Tak hanya PKB, PAN juga siap mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju di Pilgub DKI Jakarta. Menurut PAN, ayah Jan Ethes itu memiliki peluang menang karena elektabilitasnya bagus.

“Pilkada serentak akan diselenggarakan bulan November 2024, setelah Pemilu 2024 bulan April. Jika Mas Gibran berniat maju dan berpeluang besar menang karena memiliki elektabilitasnya bagus, tentu PAN akan mendukung di Pilkada DKI 2024,” ujar Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada awak media, Kamis, 25 Maret 2021.

Bahkan, PAN yang menjadi salah satu partai pendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo, telah menyiapkan pasangan untuk Pilgub DKI Jakarta. Viva Yoga Mauladi memprediksi Gibran Rakabuming Raka dapat berpasangan dengan Zita Anjani, yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Baca juga:   Bara Hasibuan: Mayoritas DPW PAN Ingin Bergabung ke Jokowi-Ma'ruf Amin

“Dan saya memprediksi jika Mas Gibran dapat berpasangan dengan Mbak Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI yang kader PAN, tentu akan menambah peluang kemenangan dan peningkatan elektabilitas pasangan calon,” ucapnya.

Menurut Viva Yoga Mauladi, Zita Anjani adalah generasi milineal yang berpengalaman di legislatif. Dirinya mengatakan putri Ketum PAN Zulkifli Hasan itu kerap berinteraksi setiap hari dengan proses birokrasi pemerintahan dan problematika masyarakat serta concern di bidang pendidikan serta kesehatan ibu dan anak.

Baca juga:   NasDem Ungkit Sikap PAN Selama Kampanye Pilpres 2019

“Tentu itu kombinasi yang baik, bagus, dan prospektif untuk kemajuan pembangunan DKI Jakarta,” kata Viva Yoga Mauladi.

Sebelumnya, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan siap mendukung Gibran Rakabuming Raka maju ke Pilgub DKI Jakarta. Hal itu disampaikan Cak Imin menjawab terkait peluang Gibran Rakabuming Raka mengikuti jejak sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Siap, pasti siap (mendukung),” ujar Cak Imin seusai bertemu Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Rabu, 24 Maret 2021. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini