Tak Ada Alasan untuk Tidak Belajar Bahasa Inggris

Belajar-Bahasa-Inggris

harianpijar.com – Banyak orang ingin menambah keterampilan bahasa Inggris tapi selalu ada saja alasan untuk tidak melakukannya. Alasannya pun biasanya beragam.

Ada yang menganggap bahwa sudah terlambat untuk belajar di usia dewasa karena daya tangkap tidak lagi seperti saat muda, tidak memiliki waktu yang cukup, tidak memiliki anggaran karena sudah habis untuk keperluan lainnya, merasa takut paling bodoh dan kurangnya rasa percaya diri, serta masih banyak lagi.

Apakah kamu termasuk satu diantaranya? Jika iya, maka segeralah bangkit dan ubah pola pikir kamu bahwa segala hambatan dapat dicari solusinya.

Di zaman modern seperti saat ini hal-hal tersebut bukan lagi menjadi alasan, bahkan benar-benar sudah tidak bisa dijadikan alasan. Beralasan karena usia? Saat ini justru banyak lembaga bahasa Inggris yang membuat program khusus untuk usia dewasa atau biasanya disebut dengan adult class.

Tidak memiliki waktu yang cukup? Ya mungkin ini agak sulit karena kebutuhan waktu setiap orang untuk seluruh aktivitasnya berbeda-beda. Tetapi kemajuan teknologi bisa membantumu untuk belajar loh!

Saat ini banyak lembaga yang membuka kursus bahasa Inggris online, kalau kamu merasa tidak ingin kursus pun bisa. Banyak sekali konten, artikel, jurnal yang bisa kamu temukan gratis untuk belajar.

Selain itu, lembaga bahasa Inggris seperti salah satunya yang sudah sangat terkenal yaitu EF sudah memfasilitasi kelas khusus dewasa yang disebut EF Adult loh!

Jika kamu tertarik dan mau mengulik lebih dalam kamu bisa mengikuti trial class, tapi kalau kamu hanya ingin tahu materinya sebagai panduan belajar bahasa Inggris untuk pemula, kamu bisa buka websitenya.

Di sana ada banyak ulasan mengenai program mereka, khususnya EF Adult yang memiliki enam level mulai dari beginner, elementary, intermediate, upper intermediate, advanced, dan upper advanced.

Dari masing-masing level kelas yang ada di website EF, kamu bisa mengintip panduan atau kisi-kisi materinya dan kemudian bisa kamu cari tahu sendiri. Nah, barangkali setelah mengulik lebih dalam kamu malah sangat tertarik dengan EF, siapa tahu?

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA