Pemprov Tengah Siapkan Kajian Penjualan Saham Bir, Wagub DKI: Banyak yang Antre Ingin Beli

Ahmad-Riza-Patria
Ahmad Riza Patria. (foto: detik/Ilman)

harianpijar.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berkomunikasi dengan DPRD DKI Jakarta agar dapat melepas saham Anker bir PT Delta Djakarta Tbk. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan sebenarnya banyak pihak yang berminat membeli saham bir milik Pemprov DKI tersebut.

“Kami percaya pimpinan DPRD, pimpinan komisi, anggota, seluruhnya akan membahasnya bersama-sama dan mencarikan solusi yang terbaik terkait PT Delta yang memang sudah menjadi visi-misi daripada Anies-Sandi ketika itu akan menjual saham PT Delta. Dan banyak sebetulnya yang mengantre, banyak sebetulnya yang mengantre ingin beli,” ujar Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Maret 2021.

Meski begitu, Ahmad Riza Patria tidak mengungkap secara rinci siapa pihak yang mengantre membeli saham produsen bir Anker tersebut. Yang jelas, Pemprov DKI Jakarta masih menunggu persetujuan DPRD.

Baca juga:   Tanggapi Gerindra yang Pertanyakan Manfaat Formula E, Begini Kata PKS

“Jadi kami serahkan kebijaksanaan kepada pimpinan, anggota DPRD yang saya kira sangat mengerti dan bijaksana bagaimana mencari solusi terkait masalah saham PT Delta,” ucapnya.

Pemprov DKI Jakarta saat ini tengah melengkapi kajian soal penjualan saham bir Anker sesuai permintaan pimpinan DPRD. Selanjutnya mereka akan duduk bersama.

“Kami dan Pak Gubernur rapat internal dan kami sudah meneruskan ke DPRD. Kita tunggu DPRD sudah menyampaikan, minta kajian. Kajiannya sedang disiapkan, segera akan disampaikan. Nanti akan didiskusikan,” kata Ahmad Riza Patria.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyatakan tak akan mengambil hak diskresi demi melepas saham bir Anker PT Delta Djakarta Tbk. Pemprov akan tetap mengupayakan duduk bersama DPRD untuk pembahasan lebih lanjut.

Baca juga:   Wagub DKI Sebut Pengunduran Diri Direktur Keuangan Jakpro Tak Ada Hubungan dengan Formula E

“Kita tidak pernah membicarakan, semua keputusan yang menjadi kewenangan eksekutif dan legislatif selalu kita jalankan, diambil bersama eksekutif-legislatif. Kita tidak pernah mengambil diskresi-diskresi di luar yang tidak lazim,” ujar Ahmad Riza Patria, Rabu, 17 Maret 2021.

Pemprov DKI Jakarta sejauh ini telah empat kali bersurat ke DPRD terkait penjualan saham bir di PT Delta Djakarta Tbk. Surat terakhir dikirimkan pada 4 Maret 2021.

Pemprov DKI Jakarta masih memegang 26,25 persen saham di PT Delta Djakarta Tbk. Posisi kepemilikan saham lainnya diisi oleh San Miguel Malaysia 58,33 persen dan sisanya milik masyarakat luas. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini