Dikritik Amien Rais Soal ‘The Wrong Man for The Wrong Job’, Mahfud MD Bilang Begini

Mahfud-MD
Mahfud MD. (foto: detik/Grandyos Zafna)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus senior Amien Rais mengkritik Menko Polhukam Mahfud MD yang disebutnya telah berubah dan sekarang menjadi ‘the wrong man for the wrong job’. Mahfud MD tak mempersoalkan hal itu.

“Ndak apa-apa, itu ndak perlu ditanggapi,” ujar Mahfud MD di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin, 15 Maret 2021.

“Orang berubah-tidak berubah itu kan urusan Pak Amien Rais,” tambahnya.

Diketahui, kritik Amien Rais itu disampaikan melalui video yang diunggah di akun YouTube Amien Rais Official pada Sabtu, 13 Maret 2021. Video itu berjudul ‘IT’S NOW OR NEVER!’.

Baca juga:   Dukung KPK, Mahfud MD: Masih Banyak Hiu Koruptor Dalam Kasus e-KTP

Amien Rais mulanya mengatakan kekuasaan negara yang sudah dikalahkan oleh perusahaan asing. Dirinya mengutip pernyataan Mahfud MD.

“Kekuasaan negara sudah dikalahkan oleh multinational corporation (MNC) dan belakangan lebih populer dengan nama transnational corporation (TNC), bahkan Mahfud MD yang jadi Menko Polhukam yang jabatannya lumayan tinggi, Mahfud pernah mengatakan bahwa ini saya quote, 92 persen calon kepala daerah dibiayai cukong,” ujar Amien Rais.

“Kaya Mahfud lagi ini saya quote, di mana-mana calon itu 92 persen dibiayai oleh cukong dan sesudah terpilih melahirkan korupsi kebijakan, masih kata Mahfud korupsi kebijakan itu biasanya berupa lisensi penguasaan hutan, lisensi tambang dan lisensi lainnya yang lebih merugikan masyarakat,” sambungnya.

Baca juga:   Mahfud MD: Novel Cs Tak Otomatis Jadi Penyidik, Posisinya Kapolri yang Akan Atur

Amien Rais lantas menyinggung Mahfud MD. Menurutnya, Mahfud MD kini sudah berubah.

“Jadi ini Mahfud ketika masih bagus saya kira, masih ngomong secara jujur, tetapi Mahfud yang sekarang sudah jauh berbeda. Mahfud yang sekarang ini emang sudah berubah ya, mengapa demikian, wallahualam, jadi sekarang jadi the wrong man for the wrong job, ini kritik saya,” tukas Amien Rais. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar