Apakah Moeldoko Ikut Daftarkan Hasil KLB Partai Demokrat ke Kemenkumham Besok?

Moeldoko-di-KLB-Partai-Demokrat
Moeldoko menghadiri KLB Partai Demokrat. (foto: detik/Ahmad Arfah)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie memastikan keputusan yang ditetapkan dalam acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat akan didaftarkan ke Kemenkumham.

Salah satu penggagas acara itu, Hencky Luntungan, mengatakan hasil KLB Partai Demokrat di Sumatera Utara akan didaftarkan ke Kemenkumham besok.

“Itu wajar dalam sebuah penyampaian seorang petinggi. Kan kita belum masuk (hasil KLB belum didaftarkan ke Kemenkumham), baru mau masuk kan besok, hasil KLB,” ujar Hencky Luntungan kepada awak media, Minggu, 7 Maret 2021. Hal itu disampaikan Hencky Luntungan menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyatakan Ketum Partai Demkorat yang sah saat ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga:   Menangis, Darmizal Menyesal Pernah Jadi Aktor Tim Menangkan SBY di Kongres 2015

Dalam acara yang diklaim sebagai KLB Partai Demokrat tersebut, Moeldoko ditetapkan sebagai Ketum Partai Demokrat.

Lantas, apakah Moeldoko akan ikut mendaftarkan keputusan KLB Partai Demokrat ke Kemenkumham besok? Hencky Luntungan menjawab diplomatis.

“Ya tentunya kan bukan Pak Moeldoko yang melaksanakan KLB, kan kita, bukan Pak Moeldoko. Pak Moeldoko kan kita minta untuk jadi ketua, bukan dia (yang meminta), kita. Karena kita yang meminta dan dia terpilih, kita yang harus bertanggung jawab dong,” kata Hencky Luntungan.

Baca juga:   Soal Kasus Novel Baswedan, Moeldoko: Jangan Bebani Presiden Hal Teknis, Ada Kapolri

Sebelumnya, Marzuki Alie mengatakan hasil KLB Partai Demokrat masih dalam proses administrasi. Usai rampung, hasil itu akan diserahkan ke Kemenkumham.

“Iyalah (hasil KLB Partai Demokrat diserahkan ke Kemenkumham), aturannya kan begitu. (Administrasi) sedang diproses sih, sedang dijalankan proses administrasi semuanya,” kata Marzuki Alie, Sabtu, 6 Maret 2021. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar