Asuransi Pendidikan atau Tabungan, Mana yang Lebih Baik?

Asuransi-Pendidikan
Ilustrasi.

harianpijar.com – Biaya pendidikan semakin hari semakin meningkat dikarenakan adanya inflasi. Tidak hanya biaya pendidikan saja, bahkan biaya lainnya seperti kebutuhan pokok juga ikut meningkat.

Keadaan ini tentu membuat orang tua cukup kesulitan untuk mempersiapkan segalanya di masa depan, termasuk memberikan pendidikan yang terjamin untuk anaknya kelak.

Munculnya masalah tersebut menimbulkan berbagai pertanyaan di dalam pikiran kita. Kira-kira, bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasi masalah biaya pendidikan di masa mendatang?

Beruntungnya, saat ini beban orang tua dapat diringankan dengan adanya asuransi pendidikan. Seperti yang kita ketahui, asuransi pendidikan adalah salah satu jenis asuransi yang cukup popular di Indonesia. Keberadaannya membuat orang tua jadi semakin mudah untuk mempersiapkan biaya pendidikan anak kelak.

Meski begitu, terkadang masih banyak orang tua yang meragukan keberadaan asuransi pendidikan. Mereka lebih memilih untuk menabung daripada harus ikut asuransi.

Baca juga:   Terkait Investasi Properti, Ustaz Yusuf Mansyur Dilapor ke Polda Jatim

Nah, kira-kira mana yang lebih baik, ya, antara asuransi pendidikan atau tabungan untuk anak nanti? Pada dasarnya, asuransi pendidikan mengharuskan orang untuk membayar premi setiap bulannya dengan jumlah tertentu.

Nantinya, uang tersebut dapat dicairkan kapan pun sesuai kesepakatan di awal. Selain itu, asuransi pendidikan juga akan mendapatkan nilai uang tunai yang pasti dan terjamin, sesuai kesepakatan di awal. Sebab, jika sesuatu terjadi kepada kita, maka uang pertanggungan akan cair untuk ahli waris.

Sementara itu, tabungan pada dasarnya hanya menabung di bank dan mendapatkan bunga. Selain itu, tabungan juga minim risiko dibandingkan dengan asuransi pendidikan yang harus melalui tahap seleksi risiko dahulu.

Baca juga:   Kasus Ustaz Yusuf Mansur, Polda Jatim Akan Lakukan Gelar Perkara

Lantas, kira-kira mana yang lebih antara kedua hal tersebut? Keduanya sama-sama memberikan manfaat bagi orang tua dalam mempersiapkan dana pendidikan. Tinggal bagaimana kamu menyusun anggarannya dengan baik.

Nah, jika kamu tinggal di ibu kota dan berniat untuk mengambil asuransi, Generali Indonesia hadir sebagai perusahaan asuransi di Jakarta terpercaya yang menawarkan asuransi pendidikan berkualitas.

Melalui program iPlan, premi yang dibayarkan terbilang sangat terjangkau dan tidak menyusahkan orang tua. Di sisi lain, Generali Indonesia juga menyediakan asuransi investasi bagi siapa saja yang ingin mempersiapkan dana pensiun.

Jangan khawatir, perusahaan asuransi ini sudah terdaftar di OJK, jadi sudah tidak diragukan lagi keamanan dan kredibilitasnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan lupa segera persiapkan asuransi pendidikanmu di Generali Indonesia sekarang juga, ya!

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA