Massa Berkaus ‘Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat’ Tampak Ramaikan KLB

Massa-Berkaus-Moeldoko
Massa berkaus 'Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat' saat menghadang Satgas COVID-19 Sumut. (foto: detik/Ahmad Arfah)

harianpijar.com, SIBOLANGIT – Massa yang memakai kaus bergambar Moeldoko tampak meramaikan perhelatan politik yang dinamai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Seperti dilansir dari detik, Jumat, 5 Maret 2021, massa ini terlihat berjaga di gerbang pertama arena KLB di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Deli Serdang. Mereka terlihat berbaris sepanjang jalan menuju lokasi.

Massa tersebut menggunakan baju kaus berwarna putih biru. Di kaus terlihat foto dan tulisan Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat.

Baca juga:   Pengamat: AHY Ingin Memutus Sejarah Ketegangan Politik SBY dengan Megawati

“Dr H Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat,” demikian tulisan pada kaus itu.

Massa tersebut juga sempat terlihat menahan Satgas COVID-19 Sumut untuk masuk ke lokasi acara. Kemudian, Satgas diizinkan masuk setelah didampingi panitia acara.

Politikus senior Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan KLB ini 99 persen siap dilaksanakan. Dirinya mengklaim ada 1.200 peserta yang sudah hadir di lokasi KLB.

“99 persen (siap), 1 persen itu adalah range to pembukaan,” klaim Max Sopacua di lokasi KLB.

Baca juga:   Ketum Demokrat Puji Benny Harman Macan Parlemen, Arteria Dahlan: Bikin Geli Aja

“Jadi, kalau dihitung sampai saat ini, peserta sudah pada hadir, dihitung dengan peninjau, yang memiliki hak suara, dan yang memiliki hak bicara itu sudah mencapai 1.200 orang sampai hari ini,” sambungnya.

Di sisi lain, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain menyebut acara yang diklaim sebagai KLB itu ilegal.

“Menolak KLB ilegal Partai Demokrat di Hotel The Hill Deli Serdang. Demokrat Sumatera Utara menolak Moeldoko,” ujar Herri Zulkarnain. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar