Digugat Jhoni Allen Marbun, Demokrat: Kami Tak Akan Gugat Balik

Herzaky-Mahendra-Putra
Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan kader Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun, menggugat partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu ke pengadilan karena telah memecat dirinya. Partai Demokrat menyatakan pihaknya tidak akan menggugat balik.

“Kami tidak akan menggugat balik beragam tuduhan dan fitnah dari mantan kader kami. Karena bagi kami, urusan partai politik diselesaikan menggunakan aturan terkait partai politik,” kata Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada awak media, Rabu, 3 Maret 2021.

Herzaky Mahendra Putra lalu memberikan sindiran. Dirinya menyebut melakukan gugatan ke pengadilan bukan DNA Partai Demokrat.

Baca juga:   Tanggapi Andi Arief yang Singgung 'Dendam' Megawati, Begini Kata PDIP

“Bukan DNA kami bawa-bawa urusan partai ke pengadilan karena kami bukan pejabat administrasi pemerintahan. Hanya, sampai dengan saat ini, mereka merupakan mantan kader,” tambahnya.

Herzaky Mahendra Putra juga meminta para mantan kader menyelesaikan persoalan internal partai ke Mahkamah Partai. Dirinya berharap kader yang dipecat tidak terbawa perasaan alias baper.

“Sampai saat ini, mereka adalah mantan kader. Jika mereka tidak puas atas pemecatannya, silakan mereka ke Mahkamah Partai. Karena untuk perselisihan internal partai politik, penyelesaiannya di Mahkamah Partai Politik berdasarkan UU No 2 Tahun 2011 tentang Perubahan atas UU No 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik, Pasal 32,” ujar Herzaky Mahendra Putra.

Baca juga:   Ferdinand Berhenti Dukung 02, Sandi: Saya Berterima Kasih, Beliau Banyak Membantu

“Jangan baper. Apalagi yang kami dengar, ada yang menangis-nangis,” imbuhnya.

Diketahui, Partai Demokrat memecat tujuh kadernya, yaitu Marzuki Alie, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, dan Ahmad Yahya.

Jhoni Allen Marbun lantas menggugat Ketum Partai Demokrat AHY ke pengadilan atas pemecatannya. Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Pusat, gugatan Jhoni Allen terdaftar dengan nomor perkara: 135/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst. Dirinya menggugat AHY, Teuku Riefky, dan Hinca Pandjaitan. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar