Demokrat Soal Pendiri Klaim 70-80 Persen DPC Dukung KLB: Mana Ada!

Herzaky-Mahendra-Putra
Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

harianpijar.com, JAKARTA – Pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan mengatakan sudah mendapat dukungan sekira 80 persen suara dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk menggelar kongres luar biasa (KLB). Partai Demokrat heran dengan klaim tersebut.

“Mana ada DPC yang sudah dukung mereka? Apalagi sampai dengan 70 sampai 80 persen. Ini benaran DPC pemilik suara, atau sekadar kader yang mau berangkat ke lokasi KLB bodong dan dianggap mewakili kota atau kabupatennya? Para pelaku GPK-PD ini memang nekat benar karena didukung oleh oknum kekuasaan,” kata Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada awak media, Senin, 1 Maret 2021.

Herzaky Mahendra Putra mengaku sudah malas menanggapi pernyataan dari para mantan kader Partai Demokrat. Dirinya menyebut mereka kerap menebarkan berita yang tidak berdasar.

Baca juga:   Nama SBY Disebut Anas, Agus Hermanto: Memang Sudah Sewajarnya Presiden Berikan Arahan

“Sebenarnya saya sudah malas menanggapi beliau-beliau ini. Kebanyakan klaim dan menebar berita tidak berdasar saja bisanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Herzaky Mahendra Putra mengatakan Partai Demokrat saat ini sedang fokus membantu rakyat menangani pandemi COVID-19. Seharusnya, kata dia, para pendiri Partai Demokrat ikut memberikan teladan daripada merusak partai.

“Kami ini sedang fokus membantu rakyat, yang kesulitan karena pandemi dan bencana. Saran kami kepada beliau-beliau, kalau benaran masih membangun partai ini, ayo berjuang bersama membantu rakyat secara swadaya. Jangan malah buat intrik-intrik tidak perlu,” ujar Herzaky Mahendra Putra.

“Apalagi kalau sebagai pendiri, sebaiknya memberikan teladan yang baik bagi kami, para pendahulunya. Janganlah malah berkomplot dengan pihak luar buat merusak partai ini,” imbuhnya.

Baca juga:   Pidato SBY Disertakan Tim Hukum 02 dalam Gugatan MK, Demokrat: Itu Bukan Terkait Pilpres

Sebelumnya, Hencky Luntungan mengklaim KLB sudah mendapat dukungan suara DPC Partai Demokrat. Dirinya menyebut ada sekira 80 persen DPC yang mendukung KLB.

“Sudah, sudah, sudah, sudah. Mungkin sudah capai sampai di 70, 80 persen,” klaim Hencky Luntungan kepada awak media, Senin, 1 Maret 2021.

Hencky Luntungan merasa yakin KLB Partai Demokrat akan tetap berjalan tanpa harus mendapat persetujuan dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). KLB disebutnya akan tetap berjalan jika para pemegang suara di DPC dan DPD bersepakat. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar