Mahfud MD Minta KPK Tak Diombang-ambingkan oleh Opini

Mahfud-MD
Mahfud MD. (foto: detik/Grandyos Zafna)

harianpijar.com, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD, melalui akun Twitter-nya, berbicara soal upaya pelemahan KPK. Mahfud MD mengatakan KPK harus tetap berbuat baik walaupun dinilai lemah. Dirinya mengambil pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri, yang menurutnya harus dijadikan pijakan.

“KPK harus tetap berpijak pada statement pimpinan KPK sendiri, ‘Biar kami dituding lemah atau tidak baik, tapi kami akan berusaha berbuat baik’,” ujar Mahfud MD dalam cuitannya, Minggu, 28 Februari 2021.

Baca juga:   Mendagri Tjahjo Kumolo Serahkan Surat Tugas Plt Gubernur Bengkulu

Mahfud MD meminta agar lembaga anti rasuah itu tidak mudah digoyangkan oleh opini. Dirinya menyebut penilaian baik atau buruk tidak perlu dipikirkan, biarkan masyarakat melihat data dan fakta yang ada.

“KPK jangan diombang-ambingkan oleh opini. Mau dinilai lebih baik atau lebih jelek tak perlu dijawab. Biar masyarakat berbicara dengan fakta dan data,” ucapnya.

Menurut Mahfud MD, upaya pelemahan KPK selalu ada di setiap periode. Meski begitu, dirinya meminta KPK tetap tegar karena sistem KPK saat ini dinilai sudah kuat.

Baca juga:   Setelah Ditangkap, Miryam S Haryani Dibawa ke Polda Metro Jaya

“Upaya untuk lemahkan KPK selalu terjadi tiap periode tapi KPK tetap tegar. Karena sistem dan mekanisme KPK kuat. Saat ini, selain ada Dewas KPK yang kredibel Pemerintah juga sudah membekali KPK dengan Perpres untuk melakukan supervisi (termasuk ambil alih) kasus dari Kejagung dan Polri jika perlu,” kata Mahfud MD. (ifan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar