Karang Taruna Silantom Julu Berikan Bantuan Sosial kepada Korban Kebakaran

Karang-Taruna-Silantom-Julu
. (foto: dok. Istimewa)

harianpijar.com, TAPANULI UTARA – Organisasi kepemudaan desa, Karang Taruna Silantom Julu (KTSJ), memberikan bantuan kepada Parsaulian Pasaribu, korban yang terkena musibah kebakaran belum lama ini.

Pemberian bantuan itu bertempat di hunian sementara, Desa Silantom Julu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada Kamis, 25 Februari 2021.

Ketua KTSJ Amrinal Siregar mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komitmen organisasi yang dirinya pimpin. Pada kesempatan tersebut, bantuan yang diberikan senilai Rp 3.050.000, dengan rincian berasal dari penggalangan dana sebesar Rp 1.800.000 dan sumbangan kas organisasi Rp 1.250.000.

Sebelumnya juga, karang taruna ini turut serta membantu membersihkan sisa puing-puing yang rusak akibat kebakaran tersebut.

“Bantuan yang dapat kami berikan memang terbilang tidak banyak. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah mau berpartisipasi dan juga memberikan sedikit pendapatannya guna membantu Bapak (Parsaulian Pasaribu-red) ini. Dengan ini kami membuktikan, bahwa organisasi ini aktif dalam melihat permasalahan sosial yang ada di desa ini,” ujar Amrinal Siregar.

Pada kesempatan itu, Parsaulian Pasaribu tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya. Dirinya mengaku bersyukur dengan adanya bantuan dari Karang Taruna Silantom Julu.

“Saya berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan ini dan sangat senang dan juga bangga dengan kalian semua. Meskipun, saat ini saya dalam keadaan berduka, ada rasa bahagia dengan segala upaya yang kalian lakukan untuk membantu kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Priadi Pasaribu, salah satu anggota KTSJ, mengatakan bahwa sudah sewajarnya pihaknya melakukan aksi sosial ini. Menurutnya, dari awal pembentukan karang taruna ini, mereka selalu komitmen untuk tidak apatis terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat.

Priadi Pasaribu mengatakan sudah terlalu banyak pemuda-pemudi saat ini hanya pandai dalam ilmu namun tidak peka terhadap lingkungannya. Pihaknya, kata dia, tidak mau seperti itu, KTSJ akan menjadi wadah agent of change dan agent of control di desa ini.

Priadi Pasaribu
Ketua Bidang Mahasiswa-Pelajar Karang Taruna Silantom Julu

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar