Prabowo-Sandi Menteri Paling Memuaskan Versi LSI, Begini Respons PKS

Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera. (foto: dok. PKS)

harianpijar.com, JAKARTA – Menhan Prabowo Subianto dan Menparekraf Sandiaga Uno menjadi menteri paling memuaskan versi survei Lembaga Survei Indonesia (LSI). Lantas, bagaimana respons PKS soal itu?

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tertinggi dalam persepsi publik lantaran popularitas. Menurutnya, popularitas itu bisa dijadikan modal dalam kontestasi politik selanjutnya meskipun ada pihak yang kecewa.

“Wajar karena popularitas keduanya tinggi. Bisa jadi modal untuk kontestasi selanjutnya. Tapi bisa jadi keduanya akan menghadapi tantangan yang berat karena barisan emak-emak pendukungnya dulu masih kecewa,” ujar Mardani Ali Sera kepada awak media, Senin, 22 Februari 2021.

Baca juga:   Sohibul Iman: PKS Akan Tetap Jadi Oposisi Sampai Jokowi Tak Jadi Presiden

Mardani Ali Sera mengatakan hasil survei itu hendaknya dijawab dengan prestasi oleh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dirinya menyebut keduanya masih memiliki waktu untuk menunjukkan kemampuannya sebagai menteri Presiden Joko Widodo (Jakowi) dalam kabinet.

“Dan semua bisa dijawab dengan karya dan prestasi. Buat PKS, makin banyak yang berprestasi makin baik bagi bangsa, karena akan ada kompetisi orang terbaik. Menhan sudah setahun lebih dan Bang Sandi baru bergabung. Semua masih perlu menunjukkan prestasinya,” kata Mardani Ali Sera.

Diketahui, LSI melakukan survei terkait kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju. Menhan Prabowo Subianto jadi menteri dengan kinerja paling memuaskan versi responden LSI.

Baca juga:   Jokowi Sudah Minta Nama-Nama Calon Menteri ke Parpol Pengusung

“Tingkat kepuasannya paling tinggi terhadap Menteri Pertahanan, disusul Menteri Pariwisata Sandiaga Uno,” ujar peneliti LSI Djayadi Hanan dalam rilis yang disiarkan di YouTube LSI, Senin, 22 Februari 2021.

Adapun 3 besar menteri paling memuaskan versi survei LSI adalah sebagai berikut:

1. Menhan Prabowo Subianto
Sangat puas: 13 persen
Cukup puas: 62 persen

2. Menparekraf Sandiaga Uno
Sangat puas: 8 persen
Cukup puas: 61 persen

3. Menkeu Sri Mulyani
Sangat puas: 12 persen
Cukup puas: 56 persen

. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar