Max Sopacua Mundur dari Partai Emas, Berencana Buat KLB Demokrat?

Max-Sopacua
Max Sopacua. (foto: dok. rmol)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus yang juga dikenal sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat, Max Sopacua, menyatakan sudah mengundurkan diri dari Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas). Pengunduran diri itu, kata dia, sudah lama dilakukan.

“Udah, udah, udah (mundur dari Partai Emas). Kan sudah beredar suratnya,” ujar Max Sopacua saat dihubungi, Senin, 22 Februari 2021, seperti dilansir dari detik.

Max Sopacua mengatakan mengundurkan diri dari Partai Emas lantaran merasa sudah tidak sejalan dengan partai tersebut. Menurutnya, pengunduran dirinya dilakukan secara profesional.

“Ya saya nggak sejalan ajalah begitu artinya. Kita ini kan profesional kita. Udah makan asam garam,” ungkapnya.

Kemudian, Max Sopacua mengaku berencana membuat kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat. Dirinya mengaku marah karena sempat dikaitkan dengan isu kudeta Partai Demokrat yang dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waktu lalu.

“Saya kan tidak ke situ. Dari awal saya sudah mengancang-ancang dari awal gitu. Kalau KLB ini kan baru terjadi ketika nama saya dikait-kaitkan saja gitu. Nama saya dikait-kaitkan sebagai orang yang ikut kudeta begitu. Itu aja gitu,” kata Max Sopacua.

Baca juga:   Mantan Ketum Partai Demokrat Minta Semua Pendukungnya Merapat ke Hanura

“Itu saya marah. Oke, saya terjun langsung. Daripada disebutkan namanya, tapi kita nggak apa-apa. Ya sudah,” tambahnya.

Max Sopacua mengungkapkan akan menggelar KLB Partai Demokrat bersama para pendiri Partai Demokrat lainnya. Sebagai salah seorang pendiri, dirinya merasa memiliki andil untuk melakukan perbaikan partai.

“Saya tuh ada bersama teman-teman para senior. Yang mau membuat KLB nanti sama-sama. Kami ini yang pendiri Partai Demokrat. Kami itu pendiri deklarator (Partai Demokrat),” ujar Max Sopacua.

“Jadi dulu, saya kan pas AHY jadi ketua kan kita-kita ini dibuang semuanya. Karena dibuang saya ke Partai Emas pada waktu itu. Nah sekarang kita lihat ada gejala yang tidak bagus dan harus meluruskan partai ini kembali, kita ramai-ramai kembali. Tidak ada orang yang bisa menyingkirkan saya dari Demokrat. Siapa yang bisa memberhentikan saya dari Demokrat. Siapa? Deklarator saya,” sambungnya.

Baca juga:   Pengamat: Sikap Partai Demokrat Non Blok Dalam Pilkada DKI Terbaca

Sebelumnya, nama Max Sopacua dan Marzuki Alie ikut terseret dalam isu kudeta AHY. Terkait hal itu, Max Sopacua mengaku sudah mendapat klarifikasi dari internal Partai Demokrat.

Max Sopacua mengatakan setelah menerima klarifikasi itu, dirinya sudah tidak lagi mempermasalahkan. Max Sopacua pun tidak berniat untuk membawa masalah ini ke proses hukum.

“Kemarin waktu saya debat dua hari berturut-turut antara saya dengan pihak Demokrat dalam hal ini ada Ketua Bidang Komunikasi Strategis Saudara Zaky dan Wasekjen Renanda, mereka juga menyampaikan ke saya sama sekali tidak bermaksud, ketum dan kawan-kawan tidak pernah menyebutkan nama Pak Max, tapi yang saya baca, Pak Syarief Hasan menyebutkan nama saya,” ujar Max Sopacua saat dihubungi, Kamis, 4 Februari 2021. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar