Analisa, Seberapa Kuat Hokage ke-7 Uzumaki Naruto Tanpa Kurama?

Naruto-Kurama
. (foto: dok deviantart)

harianpijar.com – Hokage ke-7 Uzumaki Naruto menjadikan Kurama sebagai salah satu sumber kekuatannya. Dengan adanya Kurama, secara teori chakra Naruto hampir tidak ada habisnya.

Bagaimana jika Kurama tidak ada, seperti kejadian di Mangga Boruto Chapter 55 yang konon katanya Kurama pergi meninggalkan Naruto usai melakukan Baryon Mode.

Naruto-KuramaLantas, seberapa kuat sang Hokage tanpa Kurama? Simak analisanya dibawah ini:

Chakra Naruto Tetap Besar

Sebagai keturunan klan Uzumaki, Naruto telah mewarisi kekuatan yang jauh lebih besar daripada kebanyakan manusia. Dirinya juga memiliki energi fisik sangat kuat dan kekuatan-kehidupan.

Dengan menggunakan jutsu atau jurus terlarang, Taju Kagebunshin no Jutsu saja sudah menjelaskan besarnya chakra murni ayah Uzumaki Boruto tersebut.

Ahli Taijutsu

Kemampuan bela diri jarak dekat Naruto memang menjadi unggulannya sebelum dia tahu kekuatan Kurama atau bahkan sebelum dia mengetahui Rasengan.

Baca juga:   Adaptasi Chapter 21-22, Boruto Episode 185: Alat

Di Perang Dunia Ninja Keempat terlihat bagaimana Naruto bertarung taijutsu dengan hebat tanpa bantuan Kurama sekalipun ketika melawan Uchiha Madara atau Uchiha Sasuke. Juga saat bertarung dengan Momoshiki, Naruto bisa mengimbangi Taijutsu-nya dengan Taijutsu milik anggota klan Otsutsuki itu.

Rasengan dan Variasinya

Rasengan merupakan jutsu andalan Naruto, jutsu ciptaan Hokage ke-4 Minato Namikaze itu dapat dirinya pelajari dalam waktu singkat. Tak hanya itu, Naruto juga mampu mengembangkan Rasengan menjadi beberapa bentuk hingga menggabungkan dengan elemen angin miliknya.

Pengembangan yang bahkan Hokage ke-4 tidak mampu melakukannya menggabungkan elemen dasar ke dalam Rasengan.

Sage Mode

Tanpa bantuan chakra Kurama, Naruto bisa menguasai Sage Mode di Gunung Myoboku. Di sini Naruto mampu menguasai mode Sannin, tanpa bantuan Nidaisengama atau dua katak tetua.

Baca juga:   [SPOILER] Sinopsis Boruto Episode 188: Kebangkitan, Pertemuan Pertama dengan Kawaki?

Sekalipun Fukasaku atau Shima ingin membantu pertarungan Naruto dalam mode Sannin, tetap saja mereka tidak bisa karena ditolak oleh Kurama yang berada di dalam tubuh Naruto.

Dengan kemampuan Sage miliknya ini, Naruto mampu mengalahkan keenam Pain. Kemampuan Sage Mode Naruto bahkan disebut-sebut melampaui gurunya, Jiraiya dan Hokage ke-4.

Kemampuan Senjutsu Naruto berada di atas rata-rata, berdasarkan hal ini, maka kemampuan Taijutsu-nya cukup hebat untuk seorang Hokage. Tanpa Kurama sekalipun, Naruto mampu menjadi Hokage yang hebat dan diakui.

Naruto-Kurama

Namun sejatinya, masih banyak kekuatan Hokage ke-7 Uzumaki Naruto lainnya yang belum penulis ungkapkan disini. Yuk, ramaikan kolom komentar di bawah dengan analisamu tentang kekuatan Naruto tanpa Kurama. (fwc)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar