IdCloudHost Pastikan Tak Pernah Berafiliasi dengan IDCloud.CO.ID dan PHP.ID

IdCloudHost
. (foto: dok Istimewa)

harianpijar.com, JAKARTA – IdCloudHost (PT Cloud Hosting Indonesia) menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah berafiliasi atau bekerja sama dengan pihak IDCloud(dot)CO(dot)ID dan PHP(dot)ID.

Hal itu disampaikan menyusul adanya informasi dan pelaporan terkait website IDCloud(dot)CO(dot)ID dan PHP(dot)ID yang mencantumkan logo IdCloudHost pada kedua website tersebut.

“Saya memastikan bahwa IdCloudHost tidak pernah terafiliasi atau bekerja sama dengan pihak IDCloud(dot)CO(dot)ID dan PHP(dot)ID,” kata Chief Marketing Officer IdCloudHost Muhammad Mufid Lutfhi, Selasa, 16 Februari 2021 malam.

Domain IDCloud(dot)CO(dot)ID dan PHP(dot)ID sendiri merupakan domain yang terdaftar di PANDI yang salah satunya merupakan domain premium. Muhammad Mufid Lutfhi mengaku pihaknya mendapati logo IdCloudHost terpasang pada beberapa halaman di laman website tersebut.

“Seperti halaman website utama, login, register page, dan lainnya,” ujar Muhammad Mufid Lutfhi.

Logo-IdCloudHost-di-PHP.id
. (foto: dok. Istimewa)

Muhammad Mufid Lutfhi pun meminta kepada pengguna apabila ada yang merasa dirugikan atas hal ini dengan adanya informasi pencemaran nama baik PT Cloud Hosting Indonesia dengan brand IdCloudHost yang sudah terdaftar di Ditjen HKI secara resmi, agar bisa melakukan pelaporan ke pihak IdCloudHost melalui email care@idcloudhost.com.

Pihak IdCloudHost juga sudah melakukan pelaporan kepada pihak registry, yaitu PANDI, selaku pengelolaan nama domain dan internet Indonesia terkait hal ini.

Muhammad Mufid Lutfhi menegaskan jika ada indikasi terkait pencamaran nama baik dan penipuan terhadap customer, maka pihak IdCloudHost akan mengikuti proses hukum yang berlaku di Indonesia dengan Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 1 UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang akan dibawa ke ranah hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (nuch)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar