Anime Boruto – Organisasi Kara dan Alat Ilmiah Ninja

Jigen-dan-Amado
. (foto: dok Pinterest)

harianpijar.com – Di anime Boruto: Naruto Next Generations kerap ditemui Alat Sains Ninja atau Alat Ilmiah Ninja. Alat Ilmiah Ninja adalah alat ninja kelas canggih yang diproduksi dalam beberapa dekade setelah Perang Dunia Shinobi Keempat berakhir.

Tim alat ilmiah ninja Konohagakure dipimpin oleh Katasuke Tono. Sedangkan di sisi lain, ada organisasi Kara yang juga dinilai bertanggung jawab atas kemajuan dan perkembangan alat ilmiah ninja.

Outer Kara dianggap paling berpengaruh dibalik popularisasi dan penyebaran Alat Ilmiah Ninja. Pasalnya, para Outer ini menyebar di antara para ilmuwan dan insinyur dari berbagai desa, mereka mampu mengembangkan dan meningkatkan teknologi tersebut dan kemudian membawanya kembali ke Kara.

Baca juga:   [SPOILER] Sinopsis Boruto Episode 187: Karma, Rilis 21 Februari 2021

Dengan demikian, Kara dapat mengumpulkan teknologi dan teknik terbaru. Diakumulasi oleh pria yang duduk di pusat Inner (Jigen) dan sang ilmuwan (Amado) hasilnya kemudian digunakan untuk menciptakan Kawaki.

Hampir semua Outer percaya bahwa ini dilakukan untuk memperluas pengaruh bagi Kara, atau mungkin untuk keperluan evolusi dan perkembangan umat manusia melalui kemajuan teknologi.

Namun, tujuan sebenarnya dari organisasi ini hanya diketahui oleh Inner dan Jigen sendiri. Para Inner tentunya tidak memiliki niat untuk membiarkan orang lain selain mereka untuk merasakan kemenangan manis.

Seperti yang diungkapkan Katasuke dan Ao, Alat Ninja Ilmiah itu sendiri sejatinya tidaklah baik maupun jahat. Pada akhirnya, itu hanyalah jenis teknologi. Namun, ada ambisi yang mengintai di bayang-bayang perkembangan pesat ini.

Baca juga:   [SPOILER] Sinopsis Boruto Episode 188: Kebangkitan, Pertemuan Pertama dengan Kawaki?

Alat-Sains-Ninja

Sedikit penjelasan tentang Kara di Boruto

Kara di anime Boruto adalah sebuah organisasi atau perkumpulan rahasia yang didirikan oleh Isshiki Otsutsuki. Kara terdiri dari Inner dan Outer.

Masing-masing anggota Inner bertanggung jawab atas wilayah tertentu. Setiap Inner tampak memiliki tato wajah angka Romawi dan memakai jubah hitam bertudung dengan lapisan berwarna, diikat di bahu kanan dengan pin logam. Semua Inner dianggap sebagai kekuatan yang sangat mengerikan.

Sementara Outer adalah individu yang mendukung ideologi Kara dari luar dan menyelesaikan misi yang diminta oleh Inner. Para Outer ini kerap bertindak sebagai konspirator, agen tidur, dan mata-mata. (fwc)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar