Kuasa Hukum Habib Rizieq Nilai Surat Habib Bahar sebagai Bentuk Dukungan Murid ke Guru

Sugito-Atmo-Prawiro
Sugito Atmo Prawiro. (foto: dok. detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Habib Bahar bin Smith, dari Lapas Gunung Sindur, mengirim surat untuk Habib Rizieq Shihab dan Habib Hanif Alatas. Kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, menilai surat itu merupakan bentuk dukungan seorang murid kepada gurunya.

“Bagaimanapun Habib Rizieq itu kan guru beliau sebagai respons positif memberikan dukungan karena beliau kan juga lagi ditahan,” ujar Sugito Atmo Prawiro saat dihubungi, Minggu, 14 Februari 2021.

Terlebih, dikatakan Sugito Atmo Prawiro, kini keduanya sama-sama mendekam dalam tahanan. Karena itu, wajar jika Habib Bahar memberikan dukungan kepada Habib Rizieq.

“Dengan ditahannya beliau berdua, terutama Habib Rizieq. Karena beliau muridnya ya memberikan support tetap kuat dan tetap semangat,” tuturnya.

Baca juga:   Jubir: Pertemuan Prabowo dan Dubes Arab Saudi Tidak Bahas Soal Rizieq Shihab

Namun, Sugito Atmo Prawiro mengaku belum membaca detail isi surat dari Habib Bahar tersebut. Dirinya mengatakan akan berkunjung ke rutan tempat Habib Rizieq ditahan pada Senin, 15 Februari 2021 hari ini.

“Besok (Senin, 15 Februari 2021-red), saya akan ke sana,” kata Sugito Atmo Prawiro.

Sebelumnya, foto dua surat Habib Bahar bin Smith untuk Habib Rizieq Shihab dan Habib Hanif Alatas beredar di media sosial. Kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankkota, membenarkan soal surat tersebut.

“Betul, saya yang bawa itu surat, iya ditulis langsung sama habib (Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur),” ujar Ichwan Tuankkota saat dikonfirmasi, Minggu, 14 Februari 2021.

Baca juga:   Tanggapi Ridwan Kamil Soal Kerumunan HRS, Begini Kata Mahfud MD

Dari foto yang beredar, surat itu ditulis langsung oleh Habib Bahar dengan tinta hitam. Menurut Ichwan Tuankkota, surat itu dibuat Habib Bahar karena rindu kepada Habib Rizieq.

“Ya beliau (Habib Bahar) kan belum ketemu sama Habib Rizieq pasca beliau pulang. Dan belum, belum ada kangen-kangenan, tahu-tahu Habib (Rizieq) ditangkap, kan begitu. Jadi (surat) itu hanya untuk menunjukkan kekangenan dan kerinduan beliau sebagai anak kepada ayahanda, gitu,” jelasnya. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar