Kuasa Hukum Benarkan Habib Bahar Tulis Surat untuk Habib Rizieq

Bahar-bin-Smith
Habib Bahar bin Smith. (foto: Ayobandung/Irfan Al-Faritsi)

harianpijar.com, JAKARTA – Baru-baru ini foto dua surat Habib Bahar bin Smith untuk Habib Rizieq Shihab dan Habib Hanif Alatas beredar di media sosial. Kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankkota, membenarkan soal surat tersebut.

“Betul, saya yang bawa itu surat, iya ditulis langsung sama habib (Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur),” ujar Ichwan Tuankkota saat dikonfirmasi, Minggu, 14 Februari 2021.

Surat tersebut ditulis pada Kamis, 11 Februari 2021. Ichwan Tuankkota akan menyerahkan surat itu ke Habib Rizieq dan Habib Hanif pada Senin, 15 Februari 2021 besok.

Baca juga:   Alumni 212: Proses Hukum Rizieq dan Al Khaththath Merupakan Politik Balas Dendam Presiden

“Belum (diberikan suratnya). Hari Senin, hari Senin (diserahkan),” ucapnya.

Dari foto yang beredar, surat itu ditulis langsung oleh Habib Bahar dengan tinta hitam. Menurut Ichwan Tuankkota, surat itu dibuat Habib Bahar karena rindu kepada Habib Rizieq.

“Ya beliau (Habib Bahar) kan belum ketemu sama Habib Rizieq pasca beliau pulang. Dan belum, belum ada kangen-kangenan, tahu-tahu Habib (Rizieq) ditangkap, kan begitu. Jadi (surat) itu hanya untuk menunjukkan kekangenan dan kerinduan beliau sebagai anak kepada ayahanda, gitu,” jelasnya.

Selain itu, dikatakan Ichwan Tuankkota, Habib Bahar dan Habib Hanif adalah sahabat. Karena itu, Habib Bahar mengirim surat ke Habib Hanif.

Baca juga:   Personel Gabungan TNI Dan Polri Siaga Hadapi Massa FPI

“Dan dengan Habib Hanif kan memang, memang sering ketemu dulu, kawan kan. Habib Hanif itu kawan (Habib Bahar). Makanya dia pernah ngomong ‘kalau nanti ana dipenjara juga, dia mau belajar kitab ihya’ulumuddin’, katanya. Makanya itu di dalam surat itu disebutin, ‘dulu antum pernah cerita ke ana, katanya kalau nanti antum ditangkap, antum akan lebih mempelajari, mengkaji lagi kitab itu’, gitu,” kata Ichwan Tuankkota. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini