Breaking News: Ustaz Maaher At-Thuwailibi Meninggal Dunia

Ustaz-Maaher-Ditangkap
Bareskrim Polri menangkap Soni Ernata Pemilik Akun @ustadzmaaher_. (foto: dok Istimewa via detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi dikabarkan meninggal dunia di Rutan Mabes Polri. Dirinya meninggal sekira pukul 19.00 WIB tadi.

“Betul, beliau meninggal sekira jam 7 malam di Rutan Mabes Polri,” ujar kuasa hukum Ustaz Maaher, Djudju Purwantoro, saat dihubungi, Senin, 8 Februari 2021, seperti dilansir dari detik.

Menurut Djudju Purwantoro, jenazah kliennya itu langsung dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada pukul 20.00 WIB.

Baca juga:   Soni Eranata Alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi Resmi Ditahan Bareskrim Polri

“Dan sekitar jam 8 dibawa ke RS Polri. Ba’da Isya. Dan saya saat ini menuju RS Polri Kramat Jati,” ungkapnya.

Djudju Purwantoro mengatakan Ustaz Maaher meninggal dunia karena sakit. Seminggu lalu Ustaz Maaher baru saja kembali ke rutan dari RS Polri untuk mendapat perawatan.

“Meninggal kan di berita-berita banyak sakitnya beliau dan kami mohon dibantarkan. Dan beliau seminggu yang lalu baru pulang dari RS Polri habis perawatan. Dan 3 hari lalu sudah dialihkan dilimpahkan ke kejaksaan dan Kamis saya sudah kirim surat atas nama kuasa saya mintakan yang bersangkutan melihat kondisi sakit untuk kembali dirawat,” kata Djudju Purwantoro.

Baca juga:   Kejari Kota Bogor Terbitkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan Atas Nama Ustaz Maaher

Seperti diketahui, Ustaz Maaher At-Thuwailibi ditahan di Rutan Bareskrim Polri setelah menjadi tersangka kasus ujaran kebencian di media sosial. Dirinya ditangkap pada 4 Desember 2020 lalu.

Ustaz Maaher di dalam tahanan sempat mengeluhkan sakit. Dirinya lalu dibantarkan ke RS Polri. (ilfan/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini