Demokrat: SBY Tak Pernah Titip atau Usulkan Moeldoko Jadi Kepala KSP ke Jokowi

Susilo-Bambang-Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (foto: dok. Partai Demokrat)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrat membantah isu kedekatan mantan ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan Kepala KSP Moeldoko. Partai Demokrat menegaskan SBY tak pernah menitipkan Moeldoko ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bapak SBY tidak pernah menitipkan, ataupun mengusulkan Bapak Moeldoko selaku Kepala Staf Presiden kepada Bapak Presiden Joko Widodo,” ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada awak media, Senin, 8 Februari 2021.

SBY dengan Moeldoko disebut-sebut memiliki kedekatan terkait hubungan Presiden ke-6 RI itu melantik Moeldoko menjadi Panglima TNI di eranya. Herzaky Mahendra Putra menyebut ada pihak yang kerap ‘membenturkan’ SBY dengan Jokowi.

“Adanya pihak-pihak yang gemar mencatut dan mengadu domba Bapak SBY dan Bapak Joko Widodo inilah yang membuat Ketua Umum kami, Agus Harimurti Yudhoyono, mengirimkan surat secara resmi kepada Bapak Presiden Joko Widodo sebelum melakukan konferensi pers, agar Bapak Presiden mendapatkan informasi langsung secara resmi dari kami mengenai situasi ini, dan mengetahui duduk perkaranya dengan terang,” ucapnya.

Baca juga:   Setuju Capres Harus Jadi Anggota Parpol, Demokrat: Yang Perlu Ditinjau Itu PT 20 Persen

Isu Moeldoko menghadap SBY terkait kepemimpinan Partai Demokrat juga menguat akhir-akhir ini. Namun, hal itu dibantah Herzaky Mahendra Putra.

“Bapak Presiden Joko Widodo pun seharusnya dapat menjawabnya secara langsung, agar semuanya menjadi terang benderang, tidak ada lagi hal yang misterius, untuk menghindari spekulasi berkembang di publik,” kata Herzaky Mahendra Putra.

Sebelumnya, Moeldoko santer dikaitkan dalam isu kudeta terhadap Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Moeldoko pun kembali berbicara soal ngopi-ngopi.

Moeldoko mengunggah foto sedang memegang cangkir dengan keterangan sedang ngopi di akun Instagram-nya, @dr_moeldoko, pada Sabtu, 6 Februari 2021. Dalam foto tersebut dirinya tampak mengenakan baju putih dan jaket biru.

Baca juga:   Ini Kata Demokrat Soal 'Lonceng Kematian Demokrasi' Amien Rais

“Aku nambah kopi, ada yang semakin grogi,” demikian tulisan yang menyertai foto tersebut.

Sementara itu, isu SBY menitipkan Moeldoko jadi Kepala KSP ke Jokowi dilontarkan oleh mantan staf KSP Bambang Beathor Suryadi. SBY disebutnya menitipkan Moeldoko ke Jokowi usai kunjungan ke Istana tempo lalu.

“Kedekatannya dengan SBY tentunya mempunyai khas tersendiri, kenapa SBY memilihnya untuk menjadi Panglima TNI di antara Perwira Tinggi yang ada pada waktu itu, begitu pula kenapa SBY menitipkannya ke Jokowi untuk posisi Kepala KSP setelah kunjungan SBY ke Istana Jokowi,” kata Bambang Beathor Suryadi. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar