Prabowo Subianto Resmi Kukuhkan Kepengurusan Baru Partai Gerindra

Prabowo-Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (foto: detik/Marlinda Oktavia)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengukuhkan kepengurusan baru Partai Gerindra. Ada 12 wakil ketua umum yang dikukuhkan Prabowo Subianto.

“Ada 12 waketum,” ujar anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade kepada awak media, Sabtu, 6 Februari 2021.

“Yang dikukuhkan oleh Pak Prabowo adalah ketum, sekjen, bendum, waketum-waketum, dan seluruh pengurus DPP. Lalu ketua dewan pembina, wakil ketua dewan pembina, sekretaris dewan pembina, wakil sekretaris dewan pembina, anggota dewan pembina, dewan penasihat, dan dewan kehormatan,” tambahnya.

Andre Rosiade mengatakan Prabowo Subianto juga mengukuhkan Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Harian Partai Gerindra. Serta Sugiono sebagai Wakil Ketua Harian Partai Gerindra.

Baca juga:   Fadli Zon: Pemerintah Jangan Terlalu Fokus dengan Isu Radikalisme

“Lalu Bang Dasco dikukuhkan jadi ketua harian, Sugiono (sebagai) wakil ketua harian,” ungkapnya.

Acara pengukuhan kepengurusan Partai Gerindra digelar secara virtual dan hanya untuk kalangan internal. Setelah melakukan pengukuhan kepengurusan partai, acara dilanjutkan dengan perayaan HUT ke-13 Partai Gerindra.

“Saat ini ada pengukuhan pengurus Gerindra dan perayaan HUT Gerindra ke-13 secara virtual, di mana Pak Prabowo dan pimpinan Gerindra dari Hambalang. Acara ini berlangsung mengikuti prokes (protokol kesehatan) dan secara virtual dan diikuti oleh internal karena adanya wabah pandemi COVID-19,” kata Andre Rosiade.

Baca juga:   Desmond: Gerindra Pantau Posisi Prabowo Jadi Menhan di Kabinet Indonesia Maju

Seperti diketahui, Partai Gerindra menggelar perayaan HUT ke-13, Sabtu, 6 Februari 2021. Partai Gerindra juga akan mengukuhkan pengurus baru.

“Sabtu, 6 Februari 2021, Prabowo akan pimpin perayaan ulang tahun Partai Gerindra ke-13,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya, kemarin.

Acara HUT ke-13 Partai Gerindra diselenggarakan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, yang diikuti oleh DPD serta DPC seluruh Indonesia melalui virtual Zoom.

Menurut Ahmad Muzani, perayaan secara sederhana merupakan puncak dari rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun yang sedang berlangsung. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar