Soal Like Postingan Tak Senonoh, MKD Akan Gelar Pleno untuk Jadwalkan Pemanggilan Fadli Zon

Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: instagram/fadlizon)

harianpijar.com, JAKARTA – Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI masih memproses laporan Dewi Ambarwati atau Dewi Tanjung terkait viralnya akun Twitter anggota Komisi I DPR, Fadli Zon, yang menyukai postingan tak senonoh. MKD DPR akan menggelar rapat pleno untuk menjadwalkan pemanggilan Fadli Zon.

“Yang pertama berkas lengkap si pelapor, karena syaratnya itu dulu. Berkas lengkap dari si pelapor, dan itu sudah diklarifikasi. Yang kedua tentu kita akan bawa ke rapat pleno MKD untuk menjadwalkan pemanggilan Pak Fadli Zon,” kata Wakil Ketua MKD DPR Trimedya Panjaitan saat dihubungi, Jumat, 5 Februari 2021.

Trimedya Panjaitan mengatakan rapat pleno MKD akan membahas jadwal pemanggilan pelapor Dewi Tanjung dan terlapor Fadli Zon. Namun, dirinya masih belum tahu kapan pemanggilan akan dilakukan.

Baca juga:   Sebut Nasib KPK Ada di Tangan Presiden, Fadli Zon: Jangan Buang Badan!

“Mudah-mudahan minggu depan bisa diputuskan untuk mengagendakan untuk memanggil terlapor dan pelapor. Pelapornya kan Dewi Tanjung. Terlapornya Pak Fadli Zon gitu. Sehingga masa sidang yang akan datang bisa dilakukan proses itu,” jelasnya.

Trimedya Panjaitan menilai ada kemungkinan pemanggilan keduanya akan dilakukan di masa sidang yang akan datang. Pasalnya, kata dia, DPR dalam waktu dekat akan memasuki masa reses.

“Menurut gue sih masa sidang yang akan datang ya,” ujar Trimedya Panjaitan.

Seperti diketahui, Dewi Tanjung membuat laporan ke MKD DPR terkait akun medsos Fadli Zon yang menjadi viral karena menyukai postingan porno.

“Saya datang ke sini melaporkan anggota DPR RI yang bernama Fadli Zon dari Partai Gerindra, Komisi I,” ujar Dewi Tanjung di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 11 Januari 2021.

Baca juga:   Pengamat Prediksi Gerindra Akan Pertahankan Fadli Zon sebagai Pimpinan DPR

Di sisi lain, Fadli Zon sebelumnya juga telah angkat bicara soal itu. Dirinya membantah pernah menyukai postingan tak senonoh.

Klarifikasi Fadli Zon disampaikan melalui Twitter, pada Kamis, 7 Januari 2021. Fadli Zon mengaku sudah mengecek keanehan di akun Twitter-nya.

Politikus Partai Gerindra itu telah memerintahkan stafnya bersih-bersih akun Twitter dari anonim. Fadli Zon juga me-reset password Twitter-nya.

“Saya dan Tim Admin sudah cek keanehan akun Twitter ini kemarin. Sudah pasti tak pernah like situs tak senonoh, yang ada selalu blokir,” ujar Fadli Zon. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar