Berkas Perkara Habib Rizieq untuk Kasus Kerumunan Petamburan Sudah P21

Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: tirto)

harianpijar.com, JAKARTA – Pihak kepolisian menyampaikan berkas perkara tersangka Habib Rizieq Shihab untuk kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat sudah dinyatakan lengkap atau P21. Habib Rizieq pun bakal segera disidang.

“Untuk kasus MRS Petamburan berkas perkara yang bersangkutan sudah P21, dinyatakan lengkap oleh kejaksaan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Februari 2021.

Selanjutnya, dikatakan Rusdi Hartono, penyidik akan melimpahkan tersangka dan barang bukti kepada jaksa penuntut umum (JPU) pada 9 Februari.

Baca juga:   Dianggap Menyinggung Umat Agama Tertentu, SPI Ikut Laporkan Rizieq Shihab ke Polisi

“Rencana minggu depan pada hari Selasa tanggal 9 Februari akan diserahkan tanggung jawab tersangka dan barang buktinya dari penyidik Bareskrim Polri kepada pihak penuntut umum,” kata Rusdi Hartono.

“Jadi kasus Petamburan untuk berkas perkaranya telah dianggap lengkap dan akan diserahkan tanggung jawab tersangka dan barang buktinya pada minggu depan. Di Kejaksaan Agung, hari Selasa minggu depan tanggal 9,” imbuhnya.

Baca juga:   Begini Kata Menkumham Yasonna Laoly Soal Petisi Pencabutan Status WNI Rizieq

Diketahui, mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat ini ditetapkan sebagai tersangka dalam tiga kasus. Yaitu, kasus penghasutan kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, kasus kerumunan di Megamendung, Jawa Barat, dan kasus tes swab di RS Ummi.

Terkait kerumunan di Petamburan, Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka penghasutan dan melawan petugas. Habib Rizieq resmi ditahan polisi pada 12 Desember lalu. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar