Ingin Fokus Urus COVID-19, Anies Enggan Komentar Soal Isu Jadwal Pilkada 2022 atau 2024

Anies-Baswedan
Anies Baswedan. (foto: detik/Muhammad Fida Ul Haq)

harianpijar.com, JAKARTA – Jadwal Pilkada 2022 atau 2024 ramai dibahas di DPR. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencuat di pusaran isu jadwal pilkada tersebut.

Pengamat politik menilai adanya dorongan agar Pilkada 2022 digelar bisa menjadi jalan Anies Baswedan menuju Pilpres 2024. Di DPR, 6 fraksi sepakat dengan Pilkada 2024 dan sisanya menginginkan Pilkada tetap pada 2022.

Anies Baswedan sendiri menanggapi dingin isu itu. Dirinya mengatakan ingin fokus pada urusan COVID-19 terlebih dahulu.

Baca juga:   Anies Sindir Gubernur DKI Sebelumnya Tak Mengerti Anggaran, Djarot: Nggak Apa-Apa

“Nggak (komentar), sekarang kita urusin COVID dulu,” ujar Anies Baswedan singka, di Polda Metro Jaya, Rabu, 3 Februari 2021.

Sebelumnya, pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menilai ada sejumlah partai yang mencari atau mempertahankan jagoannya untuk Pilpres 2024. Salah satunya melalui jalur awal, yakni Pilkada 2022.

“Jadi ada partai-partai yang mencari jagoan atau mempertahankan jagoan, ya misalnya mau mencari calon presiden baru atau alternatif di luar yang ada sekarang ini melalui Pilkada Jakarta, Jabar, Jateng, dan Jatim, terutama Pilkada Jakarta, karena Jakarta-lah pilkada rasa pilpres,” ujar M Qodari kepada awak media, Rabu, 27 Januari 2021.

Baca juga:   Canda Gubernur Anies: Sebenarnya Jakarta Macet Nggak Betul, Jalanlah Jam 2 Pagi

“Kemudian juga yang ingin mempertahankan nama-nama yang ada sekarang, misalnya Anies di Jakarta. Kalau tidak pilkada, kemudian Anies tidak menjabat 2022-2024, karena diisi Plt,” sambungnya. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar