Lempar Kabar Reshuffle Jilid II, JoMan: Katanya Sih Dekat-Dekat Ini

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: detik/Marlinda Oktavia Erwanti)

harianpijar.com, JAKARTA – Isu reshuffle di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilontarkan oleh relawan Jokowi Mania (JoMan). JoMan mengatakan reshuffle jilid II ini bakal dilakukan dalam waktu dekat.

“Reshuffle jilid 2. Katanya sih dekat-dekat ini,” ujar Ketum JoMan Immanuel Ebenezer, Rabu, 3 Februari 2021.

Menurut Immanuel Ebenezer, setidaknya akan ada 1 hingga 3 menteri yang akan di-reshuffle. Namun, dirinya mengaku tidak mengetahui secara rinci nama menteri yang akan di-reshuffle itu.

Baca juga:   Jusuf Kalla: Parpol Pendukung Jokowi Berhak Mengusulkan dan Dapat Jatah Menteri

“1 sampai 3,” kata Immanuel Ebenezer.

Seperti diketahui, di akhir 2020 lalu Presiden Jokowi telah melakukan reshuffle Kabinet Kerja. Dalam reshuffle I ini, ada 6 posisi menteri yang di-reshuffle.

Adapun 6 menteri baru yang di-reshuffle Presiden Jokowi pada 23 Desember 2020 adalah Tri Rismaharini menjadi Mensos menggantikan Juliari Batubara yang terlibat kasus korupsi, Sandiaga Uno menjadi Menparekraf menggantikan Wishnutama, Budi Gunadi Sadikin menjadi Menkes menggantikan Terawan Agus Putranto.

Baca juga:   Soal Presiden Tidak Terbitkan Perppu, Ini Respons Pimpinan KPK

Selanjutnya ada Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menag menggantikan Fachrul Razi, Wahyu Sakti Trenggono jadi Menteri KKP menggantikan Edhy Prabowo yang terlibat kasus korupsi, dan Muhammad Lutfi menjadi Menteri Mendag menggantikan Agus Suparmanto. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar