Dituding Restui Moeldoko Kudeta Partai Demokrat, Mahfud MD Bilang Begini

Mahfud-MD
Mahfud MD. (foto: detik/Grandyos Zafna)

harianpijar.com, JAKARTA – Elite Partai Demokrat Rachland Nashidik menyebut nama Menko Polhukam Mahfud MD ke dalam isu kudeta Partai Demokrat yang disebut-sebut melibatkan KSP Moeldoko. Dalam cuitannya, Rachland Nashidik menyebut Moeldoko mengaku direstui sejumlah pejabat terkait rencana kudeta tersebut.

Mahfud MD menepis tudingan terlibat isu kudeta Partai Demokrat. Dirinya menyebut isu itu aneh.

“Ada isu aneh, dikabarkan beberapa menteri, trmsk Menkopolhukam Mahfud MD, merestui Ka. KSP Moeldoko mengambil alih Partai Demokrat dari AHY melalui KLB,” ujar Mahfud MD di akun Twitter-nya, Selasa, 2 Februari 2021.

Mahfud MD mengaku kaget dikaitkan dengan isu kudeta Partai Demokrat. Dirinya meyakinkan publik bahwa tak pernah membicarakan kudeta Partai Demokrat dengan Moeldoko, apalagi merestuinya.

Baca juga:   Panca Demokrat Putuskan Minta Maaf dan Hapus Cuitan 'Paha Itu Mulus Banget'

“Wah, mengagetkan, yakinlah sy tak prnh berbicara itu dgn Pak Moeldoko maupun dgn orang lain. Terpikir sj tdk, apalagi merestui,” ucapnya.

Menurut Mahfud MD, isu Partai Demokrat akan dikudeta rasanya sulit dipercaya karena era keterbukaan saat ini. Dirinya pun kembali menegaskan tak memberi restu kudeta Partai Demokrat.

“Di era demokrasi yg sangat terbuka dan dikontrol oleh masyarakat spt skrng ini sulit dipercaya kepemimpinan partai, apalagi partai besar spt PD bs dikudeta spt itu. Jabatan menko tentu tak bs digunakan dan pasti tdk laku untuk memberi restu. Yg penting internal PD sendiri solid,” kata Mahfud MD.

Diketahui, Moeldoko telah memberi penjelasan terkait isu kudeta Partai Demokrat. Dirinya mengingatkan agar isu ini tak diseret ke mana-mana karena ini urusan dia pribadi.

Baca juga:   Wiranto Bersumpah Tak Ada Niat Pemerintah Curangi Pemilu

“Poinnya yang pertama jangan dikit-dikit Istana. Dalam hal ini, saya mengingatkan sekali lagi jangan dikit-dikit Istana, jangan ganggu Pak Jokowi dalam hal ini,” ujar Moeldoko dalam jumpa pers daring, Senin, 1 Februari 2021.

(msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar