Ungkap Siapa Sosok di Lingkar Jokowi yang Mau Ambil Kepemimpinan AHY, Andi Arief: Moeldoko

Andi-Arief
Andi Arief.

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengungkap sosok orang di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin mengambil kepemimpinan sang ketum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dirinya menyebut sosok itu adalah Kepala Kantor Staf Kepresiden (KSP) Moeldoko.

“Banyak yang bertanya siapa orang dekat Pak Jokowi yang mau mengambil alih kepemimpinan AHY di Demokrat, jawaban saya KSP Moeldoko,” ujar Andi Arief di akun Twitter-nya yang dibagikan ke awak media, Senin, 1 Februari 2021, seperti dilansir dari detik.

Andi Arief juga mengungkapkan alasan pihaknya mengirim surat ke Jokowi. Dirinya menyebut sosok yang ingin mengambilalih Partai Demokrat mendapat restu Jokowi.

Baca juga:   Sebut Tak Ada Niat Adu Domba Demokrat-PDIP, Marzuki Alie: Saya Cuma Tuntut Keadilan Difitnah Aja

“Kenapa AHY berkirim surat ke Pak Jokowi, karena saat mempersiapkan pengambilalihan menyatakan dapat restu Pak Jokowi,” kata Andi Arief.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap ada upaya gerakan ‘kudeta’ terhadapnya yang menurut informasi didapatnya melibatkan pejabat di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi). AHY mengaku sudah menyurati Jokowi untuk mengklarifikasi hal ini.

Baca juga:   Bela SBY dan Hinca, Ferdinand Demokrat Sebut Subur Sembiring Tak Paham Apa yang Terjadi

“Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo,” ujar AHY dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Senin, 1 Februari 2021. (ilfan/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar