Sah, Jokowi Resmikan Berdirinya Bank Syariah Indonesia

Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: Antara/Hafidz Mubarak)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan berdirinya PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Di mana, bank tersebut merupakan hasil merger dari tiga bank syariah, yakni Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah dan BRI Syariah.

“Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim PT Bank Syariah Indonesia Tbk saya nyatakan diluncurkan, berdirinya,” ujar Jokowi dalam peluncuran, Senin, 1 Februari 2021.

Baca juga:   Dinilai Berhasil Amankan DPR, Pemerintahan Jokowi Paling Kuat Pascareformasi

Jokowi mengatakan hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi ekonomi syariah Indonesia. Terlebih, Indonesia sudah lama dikenal sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi perkembangan ekonomi syariah Indonesia. Sudah lama kita dikenal sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia,” ucapnya.

Menurut Jokowi, identitas itu merupakan salah satu identitas global serta kebanggaan Indonesia. Untuk itu, kata dia, sudah sewajarnya Indonesia menjadi salah satu negara terdepan di bidang ekonomi syariah.

Baca juga:   PDIP Doakan Jokowi Tak Dapat Menteri yang Pakai Topeng Hanya untuk Jabatan

“Status ini sudah menjadi salah satu identitas global Indonesia dan menjadi salah satu kebanggaan kita. Maka sudah sewajarnya Indonesia menjadi salah negara terdepan dalam hal perkembangan ekonomi syariah,” kata Jokowi. (fwc/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar