Bertemu Kapolri Listyo Sigit, Muhammadiyah Usul Tagline ‘Polisi Sahabat Umat’

Kapolri-Jenderal-Listyo-Sigit-Prabowo-ke-PP-Muhammadiyah
Kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke PP Muhammadiyah. (foto: detik/Adhyasta)

harianpijar.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah hari ini. Menyambut baik kunjungan tersebut, PP Muhammadiyah mengatakan Polri sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga Muhammadiyah.

“Alhamdulillah pertemuan berjalan dengan penuh semangat, kekeluargaan, dan keakraban, dan tadi Pak Ketua Umum (PP Muhammadiyah), Bapak Haedar Nashir menyampaikan bahwa Muhammadiyah sudah menganggap Polri ini sebagai bagian dari keluarga Muhammadiyah,” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti dalam jumpa pers di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Januari 2021.

Saat jumpa pers, Abdul Mu’ti sempat melemparkan canda kepada Listyo Sigit Prabowo untuk tidak perlu menjadi anggota Muhammadiyah. Pasalnya, kata dia, untuk menjadi anggota Muhammadiyah harus membayar iuran.

Baca juga:   Kapolri: Tiap Ada Konflik Keagamaan, Polri Selalu Menjadi Yang Disalahkan

“Kami menyampaikan Pak Kapolri tidak perlu menjadi anggota Muhammadiyah, karena jadi anggota Muhammadiyah harus membayar iuran anggota, walaupun beliau siap,” ucapnya.

Abdul Mu’ti mengungkapkan Muhammadiyah mendukung program kerja Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Salah satu program yang didukung Muhammadiyah adalah moderasi.

“Banyak usulan yang disampaikan, Pak Kapolri akan menyampaikan, tetapi poinnnya Muhammadiyah mendukung program Pak Kapolri, terutama program yang berkaitan dengan moderasi. Pak Kapolri menyatakan bahwa moderasi itu adalah program yang akan beliau kembangkan,” terangnya.

Baca juga:   Komjen Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri, Muhammadiyah: Sepenuhnya Wewenang Presiden

Selain itu, Muhammadiyah juga mengusulkan tagline ‘polisi sahabat umat’ kepada Listyo Sigit Prabowo.

“Ada dukungan penuh kepada Pak Kapolri menggunakan pendekatan humanis, pendekatan lebih merakyat, dan kami mengusulkan satu tagline baru untuk Kapolri yaitu ‘polisi sahabat umat’. Apakah itu menjadi program beliau? Pak Kapolri yang akan menyampaikan,” ujar Abdul Mu’ti.

Seperti diketahui, pertemuan Listyo Sigit Prabowo ke PP Muhammadiyah digelar setelah dirinya bertemu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kemarin. Rangkaian kunjungan itu merupakan bagian dari silaturahmi seusai Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilantik sebagai Kapolri. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar