Sebut Kapolri Listyo Sigit NU Cabang Nasrani, Ketum PBNU: Beliau Polisi Profesional

Kapolri-Jenderal-Listyo-Sigit-Prabowo-menyambangi-PBNU
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyambangi kantor PBNU. (foto: detik/Tiara Aliya)

harianpijar.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk silaturahmi. Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan Listyo Sigit Prabowo dekat dengan warga NU, bahkan dirinya menyebut Kapolri baru itu sebagai NU Cabang Nasrani.

“Saya juga kenal sama orang. Karena itu, bagi saya Bapak ini tidak asing lagi, bahkan dekat dengan warga NU. Maka dia ini bisa kita sebut NU Cabang Nasrani lah,” ujar Said Aqil Siroj di gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Januari 2021.

Said Aqil Siroj mengaku sudah mengenal Listyo Sigit Prabowo sejak bertugas sebagai Kapolres Pati di Jawa Tengah. Menurutnya, Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok seorang perwira polisi yang berintegritas dan profesional.

Baca juga:   Kapolri: Di Era Pemerintahan Presiden Jokowi Anggaran Polri Terus Naik

“Saya pribadi sudah kenal lama sejak beliau Kapolres Pati, Kapolresta Solo, Kapolda Banten lalu saya selalu berjumpa beliau dan selama saya kenal, beliau seorang perwira polisi yang profesional, bertindak tegas, bersikap tegas, tanpa ada rasa apa pun, tanpa ada beban,” ungkapnya.

Tak hanya itu, selama mengemban tugas sebagai Kapolres dan Kapolda, Listyo Sigit Prabowo dinilai sebagai sosok yang hormat kepada para ulama. Khususnya, para ulama yang ada di daerah.

Baca juga:   Masuki Masa Pensiun, Kapolri Sudah Ajukan Surat Permohonan Penggantinya ke Jokowi

“Karena beliau memang polisi yang profesional, selama ini yang saya tahu dia sangat hormat dengan ulama dan para Kyai. Waktu di Banten antara lain dekat dengan Mbah Muhtadi Kyai sepuh Banten dan setiap dengan Mbah Sahal (Sahal Mahfudh) juga dekat dengan teman kami juga, sebelum jadi wapres (Ma’ruf Amin) itu menjadi Wapres belum,” kata Said Aqil Siroj.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi PBNU. Kedatangan Polri 1 itu disebut untuk silaturahmi. “Untuk silahturahmi saja,” ujar Kabagpenum Polri Kombes Ahmad Ramadhan. (msy/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar